Bupati Maybrat Himbau Jangan Ada Rekayasa Laporan Ke BPK

Jumat, 02 November 2018 | 12:29 WITA

Bupati Maybrat Himbau Jangan Ada Rekayasa Laporan Ke BPK

Bupati saat memberikan arahan kepada seluruh pimpinan OPD Kabupaten Maybrat

MCWNews.com - SORONG | Bupati Maybrat Drs.Bernad Sagrim, MM menekankan jajarannya agar proaktif dan kooperatif dalam menyampaikan informasi terkait audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Maybrat tahun 2017 dan 2018 kepada tim auditor BPK RI Perwakilan Papua Barat selama 35 hari di Maybrat, (2/11/2018).

Hingga kini tim auditor BPK RI Perwakilan Papua Barat tengah melakukan audit terhadap LKPD tahun 2017dan 2018 dimaybrat diharapkan supaya para OPD baik itu BPTK, PPTK dan bendahara bagi pejabat lama atau pejabat baru harus menjalin komunikasi bersama tim pemeriksa BPK dengan baik, agar pemeriksaan ini dapat berjalan lancar.

"Saya juga berpesan agar setiap OPD dapat memenuhi panggilan oleh BPK demi pemeriksaan keuangan daerah, dalam pemeriksaan tertentu bagi pejabat yang lama atau pejabat baru  harus memberikan laporan sesuai dengan fakta dan tidak boleh menambah, mengurangi atau merekayasa," kata Bernad Sagrim.

Ditambahkan Ketua tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Papua Barat, Yudhi menyatakan, sesuai dengan surat perintah tugas dari PBK RI perwakilan papua barat yaitu periksaan tertentu  atas belanja daerah kabupaten Maybrat tahun Anggaran 2017 dan 2018.

Tujuan pemeriksaan dari tim BPK itu meliputi sistem pengendalian interen mulai dari organisasi, administrasi dan implementasinya. Pelaksanaan belanja yang terdiri dari hasil belanja outputnya dan laporan pertanggungjawaban atas belanja yang dilaksanakan.

Selain itu juga dinilai dalam aspek pembayarannya yaitu prosedur pembayaran, administrasi pembayaraan sesuai dengan perundang udangan yang berlaku.

"Kami sudah minta dokumen dari inspektorat daerah kabupaten Maybrat untuk bahan atau sampel uji petik dalam proses pemeriksaan pada beberapa jenis kegiatan," ujarnya Ketua tim BPK  Yudhi.

(Charles)


Jumat, 02 November 2018 12:29


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+