Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Batak Bali, Ropianus Hutauruk Jabat Dewan Penasihat.

Minggu, 25 November 2018 | 18:08 WITA

Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Batak Bali, Ropianus Hutauruk Jabat Dewan Penasihat.

MCWNews.com - DENPASAR | Ikatan Keluarga Batak di Bali (IKBB) merupakan rumah bagi warga batak rantau, khusus nya yang berada di wilayah Bali. Wadah dalam menjalin persaudaraan sesama warga batak rantau ini di bentuk pada tahun 2009.

Berlangsung di Gedung Keuangan Negara, Jalan jl. Dr. Kusuma, Atmaja Renon Denpasar Bali, acara mulai di gelar sejak pukul 19.00 WIT tersebut di hadiri sejumlah perwakilan OPD Provinsi bali, tokoh masyarakat Bali, Ida Bagus Marhaen serta para tamu undangan.


Ketua dewan penasehat Dr. Rufinus Hutauruk, S.H., M.M. , M.H. menyampaikan Puji syukur kehadirat tuhan atas terselenggaranya pelantikan dewan pengurus pusat IKBB yang merupakan rumah dalam menjalin persaudaraan di semua pihak.

“Mari bersama sama peduli pada IKBB yg menjadi rumah kita dalam menjalin persaudaraan di semua pihak, Sangat indah kalo kita bisa bekerja sama dengan Bali, lebih menyatukan persepsi, dalam konteks bagaimana membangun Bali," katanya.

“Kita jual Bali ke Danau Toba, dan kita jual Danau Toba ke Bali, Ikatan keluarga batak bali tidak bisa di pisahkan, jangan lagi batak ini menimbulkan masalah, kita harus menjadi yang menyelesaikan masalah, filosofinya adalah, di mana bumi di pijak di situ langit di junjung," imbuhnya.


Sambutan Gubernur Bali yang disampaikan oleh perwakilan dari Dinas Kesbangpolinmas berharap, IKBB mampu menjadi bagian pemerintah Bali dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di Bali.

“Di samping mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan jangan sampai warga batak di Bali tidak mencoblos pada pemilu nanti, mari kita sukseskan pesta domokrasi," pesannya.

Selain itu, ketua Umum periode 2018-2021 Pontas Simanurang, menyampaikan ucapan terima kasih dan syukur atas terbentuk nya pengurus baru IKBB.

Ia juga mengungkapkan visi misi IKBB Menekan kan pada persaudaraan tidak hanya kepada sesama warga batak dari semua puak juga dengan masyarakat bali yang begitu rama.”

“Atas nama warga lKBB Saya menguucap salam dan terima kasih, Mari kita bergandeng tangan kepada semua pengurus untuk mewujudkan bali yang nyaman dan damai," pungkasnya.

Berikut pengurus pusat Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) periode 2018 – 2021

Ketuam Umum : Pontas H. Simamora S.E, Ak, M.M Cps.

Ketua I : Mangasi Simangunsong, S.H.

Sekretaris Umum : Vidi S.M. Simanjuntak, S.E.

Wakil Sekretaris I : Rachmatullah Nasution S.E.

Wakil Sekretaris II : Dr. Mardiki Supriadi S.T., M.T.

Bendahara Umum : Merry Roslinda Sihombing.

Bendahara I : Agtha Fransisca Tarigan

Bendahara II : Aguslinar Simamora.

Dewan Penasehat :

Ketua : Dr. Rufinus Hutauruk S.H, M.H, M.M.

Wakil : Jasen Purba S.H , Paham Daniel Tinambunan, Esra Karo karo S.H, Erbin H Simanjuntak, Darwin Hutabarat.


Minggu, 25 November 2018 18:08


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+