Itu Ranah Bawaslu, Jika Aksi 212 Syarat Politik

Senin, 03 Desember 2018 | 14:47 WITA

Itu Ranah Bawaslu, Jika Aksi 212 Syarat Politik

Drs. H. Eddy Kusuma Wijaya

MCWNews.com - JAKARTA | Politisi PDIP Drs. H. Eddy Kusuma Wijaya yang saat ini berada di Komisi II DPR RI menilai kegiatan aksi 212 yang berlangsung pada 2 Desember kemarin banyak muatan politisnya. 

"Kita melihat situasinya begitu, dan itu adalah kewenangan Bawaslu untuk menindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku", kata Edy Kusuma di Gedung DPR, Senin (3/12/2018). 

Purnawirawan Kepolisian Negara Republik Indonesia lulusan Akpol tahun 1977 ini menilai, sebagai wakil rakyat di Komisi II pihaknya baru melihat situasi itu ketika banyak beredar gambar yang viral. Sebab itulah Komisi II akan berkoordinasi bila perlu memanggil Bawaslu jika muatan aksi itu dinilai oleh bawaslu sarat politiknya. 

"Kita lihat banyak beredar gambar dimana-mana. Apalah gambar itu tahun lalu atau yang sekarang. Tetapi bahwa itu kewenangan Bawaslu dan kami akan panggil Bawaslu. Memang muatan politik ada tetapi selali lagi itu ranah Bawaslu", jelas Jenderal bintang dua ini. 

Edy Kusuma, demikian Caleg DPR RI PDIP daerah Pemilihan Banten 3 ini juga mengajak masyarakat agar berpolitik secara sehat,  jangan mudah terprovokasi dengan situasi politik sekarang dan selalu menjaga hubungan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa.
(Fren)


Senin, 03 Desember 2018 14:47


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+