Hari Juang Kartika Untuk Mengenang Lahirnya TNI AD

Jumat, 07 Desember 2018 | 18:43 WITA

Hari Juang Kartika Untuk Mengenang Lahirnya TNI AD

MCWNews.com - DENPASAR | Peringatan Hari Juang Kartika merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa Prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta untuk memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat.

 

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, seusai doa bersama menyampaikan Sebagai ungkapan rasa syukur dalam memperingati  Hari Juang Kartika ke-73 Tahun 2018,  Kodam IX/Udayana menggelar doa bersama pada Jumat (7/12) diikuti oleh seluruh prajurit dan anggota Pegawai Negeri Sipil Kodam IX/Udayana di tempat  ibadah sesuai dengan agama masing-masing.

 

Bagi umat Muslim doa bersama dilaksanakan setelah melaksanakan Sholat Jumat yang dipusatkan di tiga tempat antara lain di Mushola Makodam IX/Udayana, Masjid Agung Sudirman dan Masjid Suakarya Baru.

 

Kemudian untuk Umat Kristiani melaksanakan doa bersama di Gereja Immanuel Sudirman, sementara untuk Umat Hindu melaksanakan doa bersama di Pura Agung Jagatnatha.

 

"Menjelang peringat hari Juang Kartika ke-73 ini merupakan momen yang tepat untuk melaksanakan doa bersama dengan tujuan untuk memanjatkan doa sesuai keyakinan dan agama masing-masing, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga dengan bertambahnya usia, TNI Angkatan Darat akan menjadi semakin maju dan solid serta senantiasa diberikan kemudahan dan kekuatan dalam mengemban dan mejalankan tugas pokoknya demi keutuhan  bangsa dan negara tercinta ini," Jonny Harianto.

 

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, sebagai pemrakarsa kegiatan doa bersama ini, berkesempatan hadir mengikuti doa bersama di Mushola Makodam IX/Udayana didampingi oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam dan Kabalak Makodam, serta sejumlah pejabat yang beragama Islam.(Pendam IX Udayana)


Jumat, 07 Desember 2018 18:43


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+