Sri Wahyuningsih Dilantik Sebagai Anggota Bawaslu Makassar

Jumat, 07 Desember 2018 | 22:13 WITA

Sri Wahyuningsih Dilantik Sebagai Anggota Bawaslu Makassar

Sri Wahyuningsih (tengah) usai pelantikan

MCWNews.com - MAKASSAR | Sri Wahyuningsih ditetapkan sebagai anggota Badan Pengawas Pemilu kota Makassar periode 2018-2023. Ia terpilih untuk menggantikan Nur Muthmainnah yang wafat beberapa waktu lalu.

Prosesi pelantikan Sri Wahyuningsih dipimpin langsung Ketua Bawaslu Abham, SH.,MH di Jakarta, Jum'at (7/12/2018).

Abham dalam pengarahannya meminta kepada Sri Wahyuningsi untuk segera bergabung dengan anggota Bawaslu Kota Makassar lainnya.

“Lakukan adaptasi dengan ritme kerja anggota Bawaslu Kota Makassar selama dalam mengawasi tahapan Pemilu 2019," ujarnya.

Dalam menjalankan Tupoksi Bawaslu, lanjut Abham, jangan lupa jaga integritas, kejujuran, obyektifitas dan profesionalitas sebagai modal dasar sebagai pengawas Pemilu yang diamanahkan oleh Undang-undang.

Pada saat bersamaan juga dilantik Ir.H. Abdul Mannan, MSi. MH sebagai Anggota Bawaslu Kabupaten Barru serta dua anggota Bawaslu Kabupaten di Sumatera Utara.

Sebelumnya, Bawaslu RI diwakili anggotanya DR Ratna Dewi Pettalolo, SH.MH untuk mencari siapa PAW Nur Muthmainnah telah melakukan klarifikasi terhadap lima cadangan anggota Bawaslu Kota Makassar.

Hadir pelantikan tersebut Pimpinan Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo dan Fritz Edwar Siregar, Ketua Bawaslu Sulsel L. Arumahi, Ketua dan Anggota serta Kasek Bawaslu Kota Makassar.

Usai pelantikan Ketua dan Bawaslu Kota Makassar langsung melakukan rapat pleno penetapan Kordiv dan Wakordiv dengan kesepakatan sebagai berikut :

Kordiv. Hukum Nursari, Wakordiv Sri wahyuningsih,
Kordiv. Penindakan PHL Zulfikarnain, Wakordiv. Abd. Hafid, Kordiv. Penindakan Sri wahyuningsih, 
Wakordiv. Nursari Kordiv. SDM : Abdillah Mustari
Wakordiv : Zulfikarnain, Kordiv. Sengketa: Abd. Hafid dan Wakordiv. Abdillah Mustari.
(abrar)


Jumat, 07 Desember 2018 22:13


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+