LPBHNU Jawa Tengah Berikan Bantuan Hukum Korban Lelang BPR AM

Kamis, 03 Januari 2019 | 11:27 WITA

LPBHNU Jawa Tengah Berikan Bantuan Hukum Korban Lelang BPR AM

MCWNews.com - UNGARAN | Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdatul Ulama LPBH NU Jawa Tengah memberikan bantuan hukum terhadap kasus dugaan korban lelang warga Bandungan oleh PT. BPR AM.

Hal ini sebagaimana dibenarkan Ketua LPBHNU Jateng, Akhmad Robani Albar, SH saat melakukan koordinasi bersama pihak-pihak terkait di Rumah Korban Lelang dan Kantor Kelurahan Bandungan.

"Kami peduli atas kasus warga kami yang lemah, makanya akan saya bela agar memperoleh keadilan," ujarnya.

Ia menjelaskan, secara teknis penanganan perkaranya akan dilaksanakan LPBHNU Kabupaten Semarang.

"Ya hanya untuk memudahkan secara tehnis saja, kasus ini ditangani LPBHNU didaerah secara gratis," imbuhnya.

Sementara itu Ketua LPBHNU Kabupaten Semarang, Much Lizin, SH membenarkan pihaknya yang akan menangani perkara ini," Sebenarnya banyak kelemahan yang dilakukan pemenang lelang,.makanya untuk mendapat.keadilan. Kami akan membelanya,"'ungkapnya

Namun Much Lisin, juga masih memberi kesempatan kepada kedua belah pihak untuk mediasi perdamaiam secara kekeluargaan.

"Kita nunggu mediasi besok yang dipimpin.Pak Lurah, jika tidak selesai. Ya terpaksa akan melalui jalur hukum," tandasnya.

Selanjutnya pihak Pemenang Lelang yang diwakili Slamet merespon, jika kasus ini akan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Dulunya bekas rumah keluarga saya, dan saya siap saja diselesaikan secara kekeluargaan," ujarnya.

Sedangkan Pihak BPR AM, Aris justru secara panjang lebar menceritakan asal usul rumah ini yang dilelang pihaknya. Kemudian Kepala Kelurahan Bandungan, Adiarso merasa pihaknya selama ini tidak diberitahu bahwa ada warganya yang rumahnya akan dilelang pihak Bank.

"Saya dalam hal ini tidak tahu menahu, karena pihak Bank tidak memberitahunya. Kemudian setelah jadi kasus, Kami yang harus menyelesaikan. Mereka memang tidak nguwongke (Red: Tidak menghargai Orang)," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan Media ini,  Korban memiliki  hutang di BPR AM Semarang,  Chrisdianingsih, Warga Rt OO3 Rw 002 Kelurahan Bandungan Kecamatan Bandungan Kabupaten Ungaran Jawa Tengah rumah satu-satunya telah dilelang pihak BPR AM, bahkan Chrisdianingsih pun diusir oleh Pihak Pemenang Lelang.(*)


Kamis, 03 Januari 2019 11:27


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+