Pesan Hari Bakti Amal ke 73, Tetap Jaga Kebersamaan Umat

Rabu, 09 Januari 2019 | 18:35 WITA

Pesan Hari Bakti Amal ke 73, Tetap Jaga Kebersamaan Umat

MCWNews.com - TEMINABUAN | Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) melaksanakan acara Syukuran Hari Amal Bakti Ke- 73 Kementerian Agama RI, Selasa (8/1/2019) kemarin. 

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Sorsel tersebut, mengusung tema 'Jaga Kebersamaan Umat'.

Hadir mengikuti acara ini, Kepala Kantor Kemenag Sorsel D.M. Syaranamual, M.Pd bersama staf, Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE, Wakil Bupati Drs. Martinus Salamuk, Kapolres Sorsel AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, S.IK, Danramil 1802 - 08/ Teminabuan Mayor Inf. Irwan Suwarna, Pimpinan BUMN-BUMD, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE dalam sambutannya, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Sorsel dan khususnya ASN di Lingkup Kemenag Sorsel, menembangkan wawasan serta meningkatkan  keterampilan dan kesigapan dalam bertugas ego sektoral sektarianisme dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja kementerian  agama dengan selalu dapat mengaktualisasikan 5 nilai budaya kerja antara lain integritas profesionalitas inovasi tanggungjawab keteladanan secara baik sehingga tugas tugas dibidang keagamaan bisa terlaksana dengan lancar sesuai visi dan misi kementerian agama RI.

Selain itu bupati juga mengajak ASN agar dapat menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan serta menempatkan diri untuk kepentingan umum di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

Ajakan yang sama juga disampaikan kepada seluruh komponen bangsa, supaya tetap menjaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa, dengan menghindari segala bentuk ujaran serta perilaku dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama.

"Mari kita hindari dan jauhi sikap saling menebar benci, saling melempar fitnah, hindari saling melukai sesama anak bangsa dan lain-lain, sehingga keutuhan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai kesatuan NKRI tetap terjaga dan terpelihara, demi terwujudnya kebersamaan umat beragama dari Aceh sampai tanah Papua," ajak Bupati Samsudin.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Sorsel D.M. Syaranamual, M.Pd dalam arahannya menyampaikan, Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama RI sebenarnya jatuh tepat tanggal 3 Januari 2019. Namun karena satu dan lain hal, maka seluruh Kantor Kementerian Agama di wilayah Papua Barat secara bersama baru dilaksanakan tanggal 8 Januari 2019.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, momen ini juga dapat menjadi ajang refleksi bagi seluruh jajaran ASN Kemenag untuk semakin meningkatkan kinerja pelayanan yang lebih baik dan profesional.
Disamping itu pihaknya menyadari adanya keterbatasan dan kekurangan.
Makanya sangat diharapkan dukungan serta kerjasama dari semua pihak, baik dari pemerintah daerah, TNI-Polri, para tokoh dan seluruh lapisan masyarakat. 

Hal ini dalam rangka mewujudkan terciptanya kerukunan umat beragama, serta terpeliharanya suasana yang harmonis dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada kita semua atas kerjasama baik yang telah terjalin selama ini.
Kerjasama itu penting dan awal dari kerukunan, kerjasama merupakan bentuk toleransi dan titipan leluhur kita, kerjasama penting karena bagian dari nilai dasar idiologi bangsa, serta merupakan wujud cinta kasih sesuai dengan ajaran keyakinan kita masing-masing," ujarnya. (Eb)


Rabu, 09 Januari 2019 18:35


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+