Angkutan Online Dikeluhkan, Dishub Mengaku Tak Berkutik

Kamis, 10 Januari 2019 | 17:55 WITA

Angkutan Online Dikeluhkan, Dishub Mengaku Tak Berkutik

MCWNews.com - KENDAL | Kehadiran taksi online yang beroperasi di Kabupaten Kendal mulai dikeluhkan oleh pengusaha taksi konvensional.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal Suharjo, mengungkapkan jika pihaknya tak bisa berbuat banyak untuk mengatasi hal tersebut karena kewenangan ada di tingkat pusat.

"Ya memang sulit, karena itu yang bisa menangani pihak Kemenkominfo, Kami disini tak bisa berbuat apa-apa, belum ada regulasi untuk melarangnya," ujarnya, Kamis (10/1/2019).

Ditemui terpisah, Mastur sangat menyesalkan pihak Dinas Perhubungan Kendal seolah abai atas bermunculannya taksi online yang semakin memperburuk pendapatan taksi konvensional.

"Pendapatan pengemudi taksi kami semakin terpuruk atas bermunculannya taksi on line yang terkesan tak peduli atas nasib Kami, padahal Kami mengajukan izin juga ada KIRnya," ungkapnya.

Ia juga menyayangkan penataan dilapangan yang kadang terjadi  konplik antar para pengemudinya, Kemarin pangkalan Taksi Kami dipakai Taksi online, tapi saat dinasehati malah ada yang menantang.

"Ini sudah tidak sehat, makanya Dishub turun ke lapangan," inbuhnya.

Diketahui belakangan ini para pelanggan taksi konvensional mulai beralih ke taksi online yang semakin merebak di Kabupaten Kendal. Dampaknya semakin memperburuk pendapatan ratusan taksi konvensional yang sudah lama berkiprah melayani transportasi warga Kendal diantaranya Taksi Pusaka dan Kendal Taksi.(timmcwnews)


Kamis, 10 Januari 2019 17:55


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+