Berikut 8 Pejabat Kodam Cendrawasih Yang Dimutasi

Sabtu, 19 Januari 2019 | 14:03 WITA

Berikut 8 Pejabat Kodam Cendrawasih Yang Dimutasi

MCWNews.com - JAYAPURA | Sebanyak Delapan jabatan strategis dilingkup Kodam XVII/ Cenderawasih diserahterimakan Kepada Pejabat Baru oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI  Yosua Pandit Sembiring, S.I.P.

Serahterima jabatan tersebut dilakukan di Aula Tony Rompis Makodam Jumat (18/1/2019)  tadi, termasuk jabatan Staf Ahli.

Kedelapan jabatan tersebut meliputi, Danrindam XVII/ Cenderawasih sebelumnya dijabat Kolonel Inf Tri Saktiyono Kepada pejabat baru Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo.

Lalu,  Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen Sishanneg yang sebelumnya dijabat oleh Konel Inf Stepanus Mahury, diserahterimakan kepada Kolonel Arh Beny Suryana, S.H., S.A.P.  Staf Ahli PangdamBidang Ilpengtek Dan Lh dari Kolonel Kav Vendy V. Lumingkewas, S.H. Kepada pejabat baru Kolonel Inf Hidayat Suryono.

Lalu, Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum Dan Humaniter dari Kolonel Inf Grandy Mangiwakepada Kolonel Inf Yusuf Ragainaga. Kainfolahtadam Dari Kolonel Arh Beny Suryana, S.H, S.A.P kepada Kolonel Inf Dody Triwinarto, Kabintaldam Dari Kolonel Inf Riduan Simanjuntak kepada pejabat baru Kolonel Inf Polsan Situmorang, S.E. Selanjutnya jabatan Kahubdam dari Kolonel Deddy Irianto  kepada pejabat baru Letkol Chb Wahid Ibnu Sutopo, S.I.P., dan jabatan Kapaldam Dari Kolonel Cpl Dwi Soemartono kepada pejabat baru Kolonel Cpl Hezron Herman, H.S., S.I.P.

Pangdam XVII/ Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P., dalam amanatnya mengatakan, mutasi jabatan adalah lumrah dilakukan dijajaran Makodam XVII/ Cenderawasih. Pangdam mengucapkan terimkasih atas dedikasi pengabdian terbaik yang telah diberikan para pejat lama, dan meminta pengabdian terbaik para pejabat baru.

“Ini merupakan mekanisme yang telah dan akan terus kita lakukan sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karier personel. Pergantian jabatan jugadimaksudkan untuk menjaga roda organisasi dan kepemimpinan di lingkungan Angkatan Darat agar dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan karier personel, sehingga dari generasi ke generasi tetap memperhatikankualitas,   kapabilitas dan akseptabilitas paraperwira,” kata Pangdam.

Dalam kegiatan tersebut juga langsung dilakukan tradisi Korp penerimaan Perwira, bagi para Pejabat baru yang menggantikan pejabat lama yang telah mutasi ke wilayah tugas yang baru.

Pangdam meminta sinergitas harus dilakukan untuk tugas terbaik di Makodam Cenderawasih. Penyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi kodam XVII/Cenderawasih, mulai dari sejarah, jatidiri sampai pada masalah kebijakan pimpinan perludilakukan.

“Dengan begitu dalam berpikir, bersikap dan bertindak selalu sejalan dengan garis komando guna memberikan kontribusi nyata bagi suksesnya tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih,” pungkasnya.

(Ed)


Sabtu, 19 Januari 2019 14:03


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+