Lantik 36 Kepala Kampung, Ini Pesan Bupati Sorong Selatan

Selasa, 22 Januari 2019 | 12:37 WITA

Lantik 36 Kepala Kampung, Ini Pesan Bupati Sorong Selatan

Bupati Sorong Selatan saat melantik 36 Kepala Kampung

MCWNews.com - TEMINABUAN | Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE melantik 36 kepala kampung persiapan di wilayah distrik Kokoda kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat bertempat di lapangan Distrik Kokoda  belum lama ini.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Sorong  Selatan Samsudin Anggiluli,SE,Ketua TP PKK Sorong Selatan Ny Beatriks Anggiluli,SE, Staf Ahli Bidang  Pemerintahan Kampung James Tipawael,SP,Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Yohan Bodori,S.Sos,kabag pemerintahan kampung Robby Tinopi,SH,Kepala Distrik Kokoda Husein Totarago,SIP , serta ratusan warga distrik Kokoda.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutannya mengatakan di tahun yang ke 3 penyelenggaraan  pemerintahan selama dilantik pihaknya  telah bersama melaluinya namun pembangunan  sesungguhya baru dilaksanakan 2 tahun.

Untuk itu dirinya mengharapkan agar para kepala kampung  yang baru dilantik dan masyarakat Kokoda serta masyarakat Sorong Selatan secara umum  sudah patutnya dapat memberikan kontribusi dan dukungan kepada pemerintah untuk bersama sama membangun kabupaten Sorong Selatan.

"Sebagai pejabat kepala kampung yang baru dilantik  diharapkan dapat mengetahui Visi dan Misi kabupaten  Sorong Selatan karena kepala kampung merupakan garda terdepan pembangunan  yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat,untuk itu diharapkan kepala kampung persiapan, bagaimana memberikan arahan kepada masyarakat dalam rangka mendukung program  program prioritas pemerintah," kata Samsudin.

Diharapkan kepada kepala distrik dan kabag untuk mendampingi para kepala kampung dalam rangka memberikan pelatihan  pelatihan agar dapat mengetahui tupoksi sebagai pemimpin di masyarakat tingkat kampung.

Bupati menambahkan  agar kiranya pembangunan disegala bidang dapat berjalan dengan baik  selain itu perlunya pembangunan tata kelola pemerintahan yang baik, pelayanan pemberdayaan masyarakat yang baik, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini saya melantik saudara saudara sebagai kepala kampung persiapan diwilayah distrik Kokoda yang  merupakan realisasi dari salah satu visi dan misi kabupaten Sorong Selatan dan ini dilalui dengan perjalanan yang panjang,” ungkapnya.

Pelantikan kepala kampung persiapan ini merupakan tindak lanjut dari surat Gubernur Provinsi Papua Barat  yang telah menetapkan nomor register kampung persiapan.

Dalam keputusannya hanya menetapkan182 kampung persiapan bagi  kabupaten Pegunungan Arfak dan 265 kampung persiapan di kabupaten Sorong Selatan.   

Untuk itu bupati berharap agar kepala kampung persiapan dapat mempersiapkan diri dan  melengkapi sarana dan prasarana dan dokumen persiapan perkampungan sehingga dapat memenuhi persyaratan untuk dinaikan status menjadi kampung defenitif nantinya.

Persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya adalah  batas kampung yang jelas,kemudian jumlah kepala keluarga  pun harus jelas, serta  jumlah penduduk harus dilengkapi.

Tantangan yang disampaikan bupati agar warga siap berupaya menyiapkan segala sesuatu agar dapat memenuhi syarat sebagai kampung defenitif.

Bupati berharap agar semua kepala kampung yang dilantik dapat mempertanggung jawabkan tugas yang diembanya.

"Diharapkan agar pada bulan Maret mendatang  semua kepala kampung yang dilantik telah mendapat SK penetapanya," pungkasnya.

(Engelberto)


Selasa, 22 Januari 2019 12:37


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+