Berikut Rencana Pengembangan Transportasi Darat, Laut dan Udara di Provinsi Papua Barat

Jumat, 25 Januari 2019 | 21:14 WITA

Berikut Rencana Pengembangan Transportasi Darat, Laut dan Udara di Provinsi Papua Barat

Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Provinsi Papua Barat, Agustinus Kadakolo

MCWNews.com - MANOKWARI | Dalam rangka mendukung konektivitas dengan moda transportasi baik darat, laut serta udara guna menggerakkan roda perekonomian daerah, Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Perhubungan melakukan pengembangan sejumlah pelabuhan dan dermaga pada tahun 2019 ini. Diantaranya pengembangan pelabuhan orasbare di Manokwari Selatan, Pelabuhan Roswar di Teluk Wondama, Pelabuhan Kapadiri di Raja Ampat dan Pelabuhan Wisata di Waisai, Raja Ampat.

"Kami juga melakukan sejumlah perencanaan beberapa pengembangan pelabuhan," kata Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Provinsi Papua Barat, Agustinus Kadakolo saat ditemui MCWNews diruang kerjanya, Jum'at (25/1/2019).

Untuk transportasi darat, tambahnya, Dinas Perhubungan Infokom Provinsi Papua Barat juga melakukan pengembangan dan pembangunan sejumlah terminal angkutan umum diantaranya Terminal tipe B di Manokwari, Terminal tipe B di Manokwari Selatan dan Di Kota Sorong.

"Selain pengembangan terminal ada juga pemasangan rambu lalu lintas fasilitas keselamatan jalan provinsi," imbuhnya.

Sedangkan dari sisi angkutan udara, pihaknya tengah mengembangkan perpanjangan landasan Bandara Rendani, sepanjang 300 meter dari sebelumnya 1800 meter menjadi 2.100 meter. Dan ditargetkan nanti menjadi 2.500 meter.

"Sekarang sedang berjalan pekerjaan perpanjangan landasan sepanjang 300 meter dan diperkirakan Maret ini sudah selesai," pungkasnya.(timmcwnews)


Jumat, 25 Januari 2019 21:14


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+