Dinas PUPR Manokwari Fokus Penanganan Darurat Jalan Rusak

Selasa, 29 Januari 2019 | 20:28 WITA

Dinas PUPR Manokwari Fokus Penanganan Darurat Jalan Rusak

Kepala Dinas pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kabupaten Manokwari, Wempi Bandung

MCWNews.com - MANOKWARI | Beberapa waktu terakhir ini, Cuaca ekstrim hampir terjadi di seluruh Indonesia. Salah satunya di ibukota provinsi Papua Barat yakni kabupaten Manokwari. Hampir setiap hari itensitas curah hujan dikawasan ini cukup tinggi. Hal tersebut pun mengakibatkan genangan air pada sejumlah ruas di jalan kota Manokwari yang disebabkan diantaranya daya tampung saluran pembuangan air tidak mampu menampung karena ada sumbatan sampah.

Kepala Dinas pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kabupaten Manokwari Wempi Bandung, mengatakan telah menurunkan tim untuk melakukan pengecekan dan penanganan terhadap sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat banjir ataupun genangan air. Selain itu pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas PU Provinsi dan juga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional. 

"Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait, karena ada beberapa ruas berstatus jalan provinsi dan jalan nasional, kami sudah sampaikan untuk segera melakukan penanganan," kata Wempi, Manokwari, Selasa (29/1/2019).

Selain itu, terkait pelaksanaan kegiatan tahun 2019 yang bersifat rutin pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Bupati karena seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Manokwari belum menerima Daftar Pelaksanaan Anggaran pada tahun 2019. 

"Hingga kini kami belum terima DPA, untuk itu kami belum bisa melakukan banyak hal karena semua kegiatan dan anggaran semua ada disitu (DPA), namun untuk yang bersifat darurat kami langsung tangani," imbuhnya.

Wempi menambahkan, Terkait sejumlah program dan rencana kegiatan sudah disusun bahkan sudah disetujui oleh DPRD.

"Fokus kegiatan kami yakni penanganan dan rehabilitasi serta peningkatan jalan serta pemeliharaan rutin," imbuhnya.

Ia berharap agar masyarakat tetap berhati-hati dan selalu waspada saat cuaca ekstrim terjadi dan selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan karena dapat menyebabkan banjir.(timmcwnews)


Selasa, 29 Januari 2019 20:28


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+