Kompak Indonesia Kecam Aksi Penganiayaan Pegawai KPK

Jumat, 08 Februari 2019 | 05:07 WITA

Kompak Indonesia Kecam Aksi Penganiayaan Pegawai KPK

Ketua Kompak, Gabriel Goa

MCWNews.com - JAKARTA | Dukungan dari berbagai kalangan terhadap KPK atas sikap sembrono melakukan penganiayaan terhadap dua orang Penyidik KPK RI oleh 10 orang yang belum diketahui identitas aslinya memancing reaksi dari berbagai kalangan yang mendukung langkah KPK terhadap persoalan tersebut, salah satunya Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia (KOMPAK Indonesia).

Ketua Kompak, Gabriel Goa Kepada media ini melalui pesan singkatnya di WastAp pada kamis, (07/2) mengatakan, penganiayaan terhadap dua orang Penyidik KPK RI oleh 10 orang hingga mengalami retak pada hidung, luka memar dan sobek di bagian wajah saat mereka memantau rapat pembahasan hasil review Kementerian Dalam Negeri tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Papua Tahun Anggaran 2019 bersama Pemprov Papua dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua.

“Dengan melihat persoalan ini maka kami dari Kompak Indonesia pertama; mendesak Polda Metro Jaya untuk mengusut tuntas dan memproses secara hukum Pelaku Penganiayaan terhadap Anggota Penyidik KPK RI. Kedua, mendukung total KPK RI untuk melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi di Papua. Ketiga, mengajak solidaritas masyarakat penggiat anti korupsi mendukung total KPK RI dalam melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi di Papua agar uang APBN, Dana Otsus dan APBD benar-benar digunakan untuk kesejahteraan rakyat Papua bukan dikorupsi untuk memperkaya diri Pejabat dan Kroni-Kroninya”, jelas gabriel dalam pesannya.

Ia juga menambahkan, Korupsi adalah Pelanggaran Ham berat karena telah merampok hak-hak rakyat kecil”voice of the voiceless”, Gabriel Goa jelasnya.
(Fren)


Jumat, 08 Februari 2019 05:07


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+