Masyarakat Papua Diminta Jangan Golput Saat Pemilu 2019 Mendatang

Minggu, 10 Februari 2019 | 20:36 WITA

Masyarakat Papua Diminta Jangan Golput Saat Pemilu 2019 Mendatang

MCWNews.com - JAYAPURA | Masyarakat Papua diminta gunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu Legislatif dan Presiden April 2019 mendatang.

Ajakan ini dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Cenderawasih dengan menggelar aski damai dilingkaran Abepura Sabtu (9/2) sore.

Ketua MPM Universitas Cenderawasih Louis Raiwaky yang juga koordinator aksi kepada awak media meminta warga Papua tidak terprovokasi dengan ajakan Golput (Golongan Putih) pada pemilu april mendatang.

"Jangan terprovokasi dengan ajakan kelompok-kelompok untuk Golput, karena itu menyesatkan. Ingatlah jika lima menit kita nanti di TPS akan berpengaruh lima tahun mendatang bagi negara kita dan Papua,"kata Louis.

Louis juga mengingatkan kepada semua pihak untuk menjaga Pemilu agar aman dan kondusif, utamanya diwilayah Papua.

"Ini tahun politik, sehingga jangan juga terpancing dengan provokasi-provokasi yang dapat memecah belah. Pilihan boleh beda, asal persatuan tetap harus kita jaga,"ucapnya.

Aksi yang juga dilakukan dengan membagikan bunga kepada para pengguna jalan ini mengundang simpati warga. Alice, salah satu mahasiswa yang turut mendapat bunga dalam aksi itu mengaku mengapresiasi.

"Saya fikir kita mahasiswa ini harua cerdas dan mencerdaskan, Pemilu adalah pesta demokrasi kita bersama, jadi mari sukseskan. Saya sepakat dengan teman-teman ini (MPM, red)", katanya.

Rencananya, selain aksi damai, pihak MPM dan mahasiswa lain juga akan menggelar seminar dan diskusi untuk memberikan pemahaman pentingnya tidak Golput.

(Ed)


Minggu, 10 Februari 2019 20:36


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+