Dihadapan Timsesnya Samuel Tabuni Bicara Soal Politik Uang

Senin, 11 Februari 2019 | 05:57 WITA

Dihadapan Timsesnya Samuel Tabuni Bicara Soal Politik Uang

Samuel Tabuni Saat mengalungkan tanda Tim sukses kepada mantan pelatih Persipura Armand Mial

MCWNews.com - JAYAPURA | Calon Legislatif Papua maupun DPR RI diminta tidak melulu berpatokan pada uang untuk meraup suara rakyat.

Samuel Tabuni salah satu calon Legialatif DPR RI partai Nasdem berpendapat, dengan politik uang maka sama halnya kita memberikan pendidikan politik yang buruk bagi rakyat Papua.

"Politiknya Papua itu kampungan semua, maunya menang- menang terus, akhirnya apa, segala macam cara kita pakai, uang kita pakai, setan kita pakai, pembunuhan kita pakai. Ini sangat tidak patut untuk dilakukan oleh politisi kita," kata Samuel saat mendeklarasikan tim pemenangannya di Perumanas 3 Waena, Minggu (10/2/2019) malam.

Dikatakan, politik adalah seni, sharing ide dan konsep, bukan sebaliknya yang saat ini terjadi.

"Dengan begitu masyarakat Papua bisa pintar dan berubah. Dan dengan begitu juga akan menghasilkan pemimpin-pemimpin atau wakil rakyat yang benar-benar ada untuk rakyat Papua,"tegasnya.

Dikatakan lagi, jika maju sebagai caleg maupun kepala daerah harus siap mental. Jika melulu pada uang, maka yang terjadi jika kalah akan terpuruk.

"Banyak yang masuk Rumah Sakit Jiwa, banyak pula yang jual rumah dan sebagainya. Maka saya sampaikan kita harus siap mental, dekat dengan rakyat adalah kuncinya. Saya pribadi menolak politik uang," kata mantan Pilot ini.

Dikatakan lagi, jangan bangga menggunakan mobil dan fasilitas yang disipakan pemerintah setelah terpilih nanti. Perlu diingat, satu suara yang membawa kemenangan adalah suara dari rakyat yang memiliki ekonomi lemah, hidup serba kekurangan.

"Jangan lupa jika kita adalah wakil rakyat, jangan sombong, karena tanpa mereka, bapak ibu tidak akan jadi anggota dewan," tegasnya.

Dalam acar yang digelar dari sore hingga malam tersebut turut dihadiri mantan Bupati Pegunungan Bintang Welington Wenda, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Papua Pdt. Lipius Biniluk, praktisi kesehatan dr. John Manangsang dan turut pula dihadiri puluhan massa dan simpatisan pendukung Samuel Tabuni. Sementara salah satu tim sukses Samuel Tabuni adalah mantan pelatih tim Mutiara Hitam Armand Mial. Armand setelah memperoleh status kewarganegaraan, dan lepas dari Persipura memilih terjun kepanggung politik.
(Ed)


Senin, 11 Februari 2019 05:57


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+