Cegah Penyalahgunaan DD dan ADD, Kades Leno Bentuk Badan Pertimbangan

Selasa, 12 Februari 2019 | 05:19 WITA

Cegah Penyalahgunaan DD dan ADD, Kades Leno Bentuk Badan Pertimbangan

MCWNews.com - TOLITOLI | Untuk mencegah penyalahgunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), Kepala Desa Lelean Nono Irfan Lanni membentuk Badan Pertimbangan, Senin 11 Pebruari 2019.

"Badan Pertimbangan ini dibentuk untuk memberikan masukan atau saran dalam hal pembangunan serta seluruh kebijakan pemerintah desa, agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan," kata Irfan Lanni kepada MCW di ruang kerjanya, Senin (11/02/2019).

Lebih jelas dia menerangkan, bahwa Badan Pertimbangan yang dibentuk sebanyak 13 orang itu mewakili dari dusun masing-masing yang ada di Desa Lelean Nono.

"13 orang yang dipilih untuk pengurus, yang nantinya berkoordinasi langsung dengan Kepala Desa untuk memberikan saran atau pertimbangan tentang jalannya roda pemerintahan maupun keluhan masyakarat," jelasnya.

Irfan berharap, terbentuk Badan Pertimbangan itu, desa yang dinahkodainya akan lebih baik lagi, jauh dari penyalahgunaan serta menjadi desa percontohan.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, dari 103 desa di Kabupaten Tolitoli, baru Desa lelean Nono  yang membentuk Badan Pertimbangan.

(Mzi)


Selasa, 12 Februari 2019 05:19


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+