Kedokteran Polda Sulteng Rutin Bantu Warga

Selasa, 12 Februari 2019 | 18:25 WITA

Kedokteran Polda Sulteng Rutin Bantu Warga

MCWNews.com - TOLITOLI | Jajaran Polda Sulawesi Tengah terus menggencarkan bhakti sosial, terutama dibidang kesehatan sebagai upaya membantu masyarakat di Kabupaten Donggala dan di Kota Palu, pasca bencana beberapa bulan lalu.

Kali ini Polda Sulawesi Tengah melalui Bidang Kedokteran Kesehatan ( Bidokkes ) yang masuk dalam Satuan Tugas Nusantara bekerja sama dengan Polres Donggala menyelenggarakan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan di Kelurahan Banawa Kabupaten Donggala, Selasa 12 Pebruari 2019.

"Adapun Bhakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan meliputi Khitanan masal, Pengobatan Umum, Pemeriksaan THT, Pemeriksaan Gigi dan Pelayanan KB yang kesemuanya dilaksanakan secara gratis," terang Kasubbid Penmas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari, Selasa (12/2/19).

Menurutnya, masyarakat sangat antusias menghadiri kegiatan Bhakti Sosial kesehatan itu, tercatat, ada 100 anak-anak untuk mengikuti Khitanan masal,  250 orang mengikuti pengobatan umum, 100 orang Pelayanan KB,  100 orang pemeriksaan THT dan 100 orang pelayanan pemeriksaan gigi.

"Dalam pelaksanaan Bhakti Sosial Kesehatan Biddokkes Polda Sulteng selaku penanggung jawab kegiatan telah menurunkan dokter-dokter ahlinya dan staf kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng," jelasnya.


Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti sosial diantaranya Dirbinmas Kombes Pol. Mohamad Ngajib, SIK, Wakil Bupati Donggala Muh. Yasin, Pejabat Utama Polda Sulteng, Kapolres Donggala, Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng, Ketua dan Pengurus Bhayangkari cabang Donggala dan dihadiri ratusan masyarakat yang ingin mengikuti bhakti sosial.

Kapolda sulteng dalam sambutannya, yang dibacakan Dirbinmas Polda Sulteng, Kombes Pol. Mohamad Ngajib, SIK mengatakan,  maksud diadakan Kegiatan bakti Sosial KesehatanPengobatan Gratis ini Guna Memeriksa Kondisi Kesehatan Warga Kabupaten Donggala, Sehingga Terjaga Kesehatannya dan Bisa Berperan Aktif dalam kegiatan masing-masing.

"Tujuan Utama dari Pada Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan satgas Nusantara polda sulawesi Tengah Adalah Membantu Meringankan Kesulitan Warga Masyarakat di Bidangn Kesehatan Dengan Sasaran Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Khususnya Masyarakat Donggala. Berupa Khinatan Massal , pemeriksaan Umum, dan Pemeriksaan Gigi," ucap Dirbinmas.

Dia menambahkan, bahwa Pengobatan Gratis Seperti ini Layaknya Harus Sering Dilaksanakan demi Terciptanya Masyarakat yang Bebas dari Segala macam Penyakit. Karena Sehat merupakan Modal Utama Untuk  Menghadapi masa Depan, dan tiada masa Depan Apabila tidak Sehat.

"Untuk Itu, Kepada Segenap Masyarakat Kab. Donggala dan Sekitarnya, Kapolda Sulteng berharap Dapat Memanfaatkan Bakti Sosial Kesehatan ini Dengan Sebaik-baiknya," tutupnya.

(MZI)


Selasa, 12 Februari 2019 18:25


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+