Eks Aktivis Papua Merdeka Ingatkan Masyarakat Jangan Golput

Selasa, 19 Februari 2019 | 22:00 WITA

Eks Aktivis Papua Merdeka Ingatkan Masyarakat Jangan Golput

MCWNews.com - JAYAPURA | Mantan pentolan kelompok aktivis Papua merdeka Jimmy  Boroway mengajak seluruh warga Papua untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Presiden 2019. Selasa (19/2/2019).

Jimmy bersama empat orang rekannya yang tergabung dalam Masyarakat Pemuda Papua Sejati kepada awak media di Jayapura meminta warga Papua untuk menjaga Pemilu yang aman dan damai.

"Meskipun kami memiliki pendirian dan perjuangan sendiri mengenai Papua tapi secara kemanusiaan, menyatakan mendukung pemilu damai yang dilaksanakan oleh NKRI. Mari jaga pemilu bisa aman dan damai, "kata Jimmy.

Menurutnya, Pemilu adalah pesta demokrasi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga tidak perlu bersitegang atas perbedaan pilihan.

"Harus saling menjaga, jangan ada perpecahan. Karena kita semua saudara,"katanya.

Ditegaskan jika nantinya, selain mengajak untuk tidak Golput, dirinya bersama rekan seperjuangan juga akan menyalurkan hak pilihnya di TPS.

"Iya, kami akan ke TPS untuk memilih. Dan teman-teman juga, karena ini penting,"ucapnya.

Sementara, Budi Ketua Forum Peduli Pemilu Damai disaat yang sama mengaku aksi menggandeng para tokoh pemuda Papua mantan militan sengaja dilakukan untuk mensukseskan Pemilu Pilpres 2019.

"Karena satu suara itu berharga demi Negara ini lima tahun kedepan. Jadi jangan golput. Sehingga kami menggandeng tokoh-tokoh pemuda Papua bisa mensukseskan agenda nasional ini,"ucapnya.

Dalam agendanya, selain menggandeng tokoh pemuda berhaluan kiri, pihak Forum Peduli Pemilu Damai juga menggandeng pihak kampus Uncen untuk mensosialisasikan suksesi Pilpres 2019.
(Ed)


Selasa, 19 Februari 2019 22:00


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+