Jelang MRSF 2019, Polres Sorsel Lakukan Sejumlah Persiapan

Jumat, 22 Februari 2019 | 12:41 WITA

Jelang MRSF 2019, Polres Sorsel Lakukan Sejumlah Persiapan

Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs. Martinus Salamuk (Kanan) Kapolres Sorsel, Hans Rahmatuloh Irawan, SIK (Kiri)

MCWNews.com - TEMINABUAN | Polres Sorong Selatan (Sorsel) menggelar latihan Senam Kolosal bersama dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan Millennial Road Safeti Festival (MRSF) bertempat di lapangan Apel Kantor Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Jum'at (22/2/2019) pagi tadi.

Hadir dalam senam bersama ini Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs. Martinus Salamuk, Kapolres Sorong Selatan AKBP. Hans Rahmatuloh Irawan, SIK, Wakapolres Sorsel Kompol Bidik Rysaladi, SH, Ketua Bhayangkari Polres Sorong Selatan Ny. Hans Rahmatuloh Irawan Sejumlah Pimpinan OPD, Pejabat Utama di Lingkungan Polres Sorong Selatan serta ratusan ASN dilingkungan Pemkab Sorsel.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Hans Rahmatuloh Irawan,SIK usai pelaksanaan kegiatan Senam  menjelaskan bahwa pelaksanaan  senam bersama kali ini dalam rangka pelaksanaan Millennial Road Safeti Festival (MRSF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2019 mendatang kerjasama antara  Polres Sorong Selatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan.

Yang mana salah satu kegiatanya adalah senam kolosal yang dilatihkan pada hari ini sehingga nantinya pada saat puncak pelaksanaan kegiatan MRFS nanti seluruh peserta akan sudah siap dan dapat melaksanakan senam secara bersama dengan baik dan benar sehingga terlihat bagus dan  kompak menunjukan soliditas antara Kepolisian dan pemerintah daerah Kabupaten Sorong Selatan,” ungkapnya.

“Acara puncak ini akan dimulai dengan jalan santai, senam kolosal,serta hiburan yang mana polres Sorong Selatan akan memberikan Dorprize yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat secara khusus anak anak sekolah yang hadir saat itu,” ungkapnya

“Berdasarkan survei yang dilakukan selama ini bahwa korban kecelakaan berlalu lintas lebih cenderang melibatkan anak anak usia millennial yaitu anak yang berusia antara 17 tahun hingga 39 Tahun,sehinnga kampanye ini perlu dilakukan,” tambahnya

Hal ini untuk mengajak kaum millennial untuk tertib berlalu lintas  karena korban kecelakaan pada umumnya telah memamakan korban jiwa dikalangan muda  sehingga dengan kegiatan ini dapat mengingatkan para millennial untuk melaksanakan keselamatan berlalu lintas.

Sementara itu Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Martinus Salamuk dalam wawancaranya mengatakan selaku pemerintah daerah pihaknya akan  selalu memberi dukungan positif kepada Polres Sorong Selatan untuk melaksanakan kegiatan ini.

Hal ini untuk mengajarkan kepada kaum millennial untuk berlalu lintas yang benar dan untuk itu mengawali kegiatan ini pemda Sorong Selatan telah membuka diri untuk terlibat secara langsung menggelar kampaye Millennial ini,diantaranya dengan partisipasi mengikuti latihan senam kolosal yang akan dilaksanakan pada acara puncak nanti.

“Kami selaku Pemda akan terus berkoodinasi dengan Polres Sorong Selatan untuk mempersiapkan pelaksanaan acara MRSF ini agar dapat terselenggara sesuai dengan rencana,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan senam bersama,peserta senam disuguhkan makanan berupa bubur kacang hijau, serta makanan berkalori lainya untuk mengembalikan energy dan menjaga stamina para peserta senam yang dipersiapkan oleh BPBD Sorsel. (*)


Jumat, 22 Februari 2019 12:41


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+