Bupati : Pemkab Sorsel Pastikan Siap Jadi Tuan Rumah Rakerda Bupati 2019

Selasa, 26 Februari 2019 | 18:47 WITA

Bupati : Pemkab Sorsel Pastikan Siap Jadi Tuan Rumah Rakerda Bupati 2019

Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE, saat pimpin apel pagi, Senin (25/2/2019).

MCWNews.com - TEMINABUAN | Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli,SE Nyatakan bahwa Kabupaten  Sorong Selatan telah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Rakerda Bupati dan Walikota Se-provinsi Papua Barat. Demikian disampaikan Bupati Sorong Selatan saat menyampaikan arahan kepada ratusan ASN yang mengikuti Apel, Senin (25/02/2019) pagi  dihalaman kantor Bupati Sorong Selatan.  

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli saat memberikan arahan dalam apel pagi tadi menjelaskan bahwa Rakerda Bupati Seprovinsi Papua Barat direncanakan berlangsung pada  tanggal 25 – 28 Maret 2019 mendatang yang mana kabupaten Sorong Selatan diberi kepercayaan  sebagai tuan rumah,

“jika dihitung dari hari ini maka persiapan kita tinggal 1 bulan lagi," jelas bupati.

Disampaikan juga bahwa minggu yang lalu gubernur Provinsi Papua Barat telah mengutus Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Papua Barat Musa Kamudi dan salah satu Staf Ahli serta Kepala Biro Pemerintahan untuk berkoordinasi dan mengecek secara langsung kesiapan Sorong Selatan sebagai tuan rumah.

Menurutnya kedatangan 3 pejabat provinsi Papua Barat baru - baru ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk. Dalam pertemuan ini Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Papua Barat Musa Kamudi memberikan apresiasi atas situasi dan kondisi tempat pelaksanaan kegiatan Rakerda dan  kesiapan lainya yang telah dilakukan.

Namun pihak Provinsi Papua Barat meminta agar Sorong Selatan segera menyiapkan data data yang cukup serta materi materi yang diperlukan pada saat Rakerda nantinya dan segera melaporkan ke pemerintah provinsi pada minggu ini untuk menjadi evaluasi bersma Tim yang ada di Provinsi Papua Barat .

Untuk hal ini bupati berharap kerjasama dari semua pihak sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berhasil berjalan baik dan bermanfaat bagi kemajuan provinsi Papua Barat kedepan.

Dijelaskan bupati bahwa Gubernur Papua Barat telah menyetujui kegiatan Rakerda tahun 2019 ini agar dilaksanakan di Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan yang mana sebelumnya biasa dilakukan selama 3 hari namun kali ini telah disetujui Gubernur menjadi 4 hari.

Ditambahkan bupati bahwa raker raker sebelumnya berakhir tanpa evaluasi dan tindak lanjutnya untuk itu dalam raker kali ini apa yang menjadi persoalan di setiap kabupaten/kota dapat dievaluasi dan ditindak lanjuti dengan suatu pola yang baru sehingga hasil rapat ini dapat di evaluasi dan di buat dalam suatu komitmen bersama melalui  keputusan gubernur,” tandasnya. (*)


Selasa, 26 Februari 2019 18:47


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+