2019 Fasilitas Bandara Halu Oleo Kendari Ditingkatkan

Kamis, 28 Februari 2019 | 04:47 WITA

2019 Fasilitas Bandara Halu Oleo Kendari Ditingkatkan

Kepala Bandara Halu Oleo Kendari Safruddin, SE. MM,

MCWNews.com - KENDARI | Fasilitas bandar udara Halu Oleo Kendari akan ditingkat baik sisi udara maupun sisi darat, hal ini sejalan terus meningkatnya jumlah penumpang dan aktivitas dari Bandara yang berada di ibukota Bumi Anoa itu.

Kepala Bandara Halu Oleo Kendari Safruddin, SE. MM, mengungkapkan pada tahun ini akan dilakukan sejumlah peningkatan dan revitalisasi pada gedung terminal bandara mengingat jumlah penumpang setiap harinya mencapai lebih dari 2.000 orang.

"Beberapa waktu lalu ada dua maskapai yang menambah slot penerbangan dari Kendari langsung Jakarta, dua penerbangan itu Garuda dan Batik Air," kata Safruddin, saat ditemui MCW News di ruang kerjanya, Selasa, (26/2/2019).

Bandara Halu Oleo menjadi sentral utama menuju daerah-daerah sekitarnya, seperti Wakatobi, Pomalaa dan daerah lainnya. Frekuensi penerbangan di bandara ini melayani sekitar 30 penerbangan perharinya.

Dari sisi udara, tambah Safruddin, pihaknya akan melakukan pelapisan pada runway sepanjang 2.500 meter itu. 

"Kita belum ada rencana untuk melakukan perpanjangan karena landasan yang kita miliki masih mencukupi yaitu 2.500 meter," imbuhnya.

Dengan adanya peningkatan fasilitas ini, Safruddin berharap mendapatkan dukungan semua pihak dan masyarakat agar turut menjaga dan merawat fasilitas yang ada dan selalu mematuhi peraturan yang ada demi kenyamanan bagi para pengguna jasa bandara.

Pihaknya selalu menerapkan 3S+1C (Safety, Secure, Service and Compliance) yang berarti Pemenuhan standar merupakan aspek penting yang harus mendapatkan perhatian serius dalam upaya mewujudkan Keselamatan, Keamanan, Pelayanan, dan Kesesuaian dalam lingkup dunia penerbangan.

"Karena bandara merupakan gerbang sebuah daerah, jika bandaranya nyaman wisatawan ataupun pengunjung juga menilai demikian," pungkasnya.
(timmcwnews)


Kamis, 28 Februari 2019 04:47


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+