Kapolda Sulteng : Tolitoli Banyak SDA Perlu Dikelola Dengan Maksimal

Kamis, 28 Februari 2019 | 14:59 WITA

Kapolda Sulteng : Tolitoli Banyak SDA Perlu Dikelola Dengan Maksimal

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si saat memberikan arahan di Polres Tolitoli, Rabu 27/02/2019.

MCWNews.com - TOLITOLI | Kapolda Sulawesi Tengah Brigadir jenderal Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si mengungkapkan, Kabupaten Tolitoli banyak memiliki Sumber Daya Alam (SDA), sehingga perlu dikelola secara maksimal.

Hal itu diungkapkan Brigjen Lukman dihadapan Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan, Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko, Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli Suharjono, SH, Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli H. Syahbuddin, SH serta yang mewakili Unsur Forkopimda Tolitoli yang lain baik dari Kodim 1305 Buol Tolitoli maupun Lanal Tolitoli di Bandara Sultan Bantilan Tolitoli dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Sulteng di Tolitoli, Rabu 27 Pebruari 2019.

"Berdasarkan hasil pantauan saya dari Helicopter, Tolitoli mempunyai banyak Sumber Daya Alam sehingga perlu dikelola secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat, seperti persawahan yang cukup luas, perkebunan, kelapa, cengkeh dan SDA lain," kata Lukmam.

Kapolda Juga meminta agar warga kembali membangkitkan semangat Gotong Royong serta memakmurkan masjid-masjid untuk digunakan Sholat berjamah guna mendukung Program Kapolda Sulteng kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan Subuh Berjamah dan Safari Jumat keliling,” ucap mantan Wakapolda Kaltim ini.

Dari Bandara Sultan Bantilan Tolitoli, Kapolda Sulteng yang didampingi Dirintelkam Polda Sulteng Kombes Pol. Moh. Ridwan, SIK beserta rombongan menuju Polres Tolitoli untuk tatap muka bersama personil Polres Tolitoli yang helat di Aula Jananuraga Polres Tolitoli.

Tatap muka itu diawali dengan laporan situasi Kamtibmas dari Kapolres Tolitoli dan Pejabat Utama Polres Tolitoli.

Brigjen Lukman, dalam arahannya mengatakan, agar seluruh personil meLaksanakan tugas dengan penuh keiklasan untuk membantu pimpinan, membudayakan kerja bukan sementara, kehadiran setiap anggota Polri ditengah-tengah masyarakat merupakan wujud kehadiran negara kepada masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Gunakan anggaran yang diberikan negara untuk mendukung tugas sebaik-baiknya karena itu amanah sehingga perlu dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya.

Dia menegaskan, dalam melaksanakan tugas jangan serakah, anggota Polri harus dapat jadi panutan bagi masyarakat, Organisasi Polri adalah Organisasi yang sangat besar, oleh karena itu agar dijaga dengan sebaik-baiknya, karena lewat organisasi Polri inilah yang memberikan jaminan hidup dan kita harus loyal baik kepada Negara, Polri dan Pimpinan.

Kapolda juga  memastikan kesiapan Polres Tolitoli dalam Pengamanan Pemilu 2019 yang dilaksanakan secara serentak tgl 17 April 2019 serta memastikan tidak adanya masalah tentang Daftar Pemilih dan TPS serta Pola Pengamanan TPS yang akan dilakukan oleh Polres Tolitoli.

"Karena Polri mempunyai tanggung jawab keamanan untuk suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk," tutupnya

Usai kegiatan di Tolitoli, Rombongan Kapolda langsung melanjutkan kunjungan ke wilayah Kabupaten Buol. (ZUKI)


Kamis, 28 Februari 2019 14:59


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+