Pemerintah Akan Dukung Program LP3KD Sorong Selatan

Jumat, 01 Maret 2019 | 12:28 WITA

Pemerintah Akan Dukung Program LP3KD Sorong Selatan

Bupati Samsudin saat melantik pengurus LP3KD Sorong Selatan

MCWNews.com - TEMINABUAN | Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE  melantik Badan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Sorong Selatan (28/02/2019) bertempat di Aula FKUB kantor Kemenag Kabupaten Sorong Selatan.

Ketua LP3KD Sorong Selatan Yosef Bless,SH,MH  dalam sambutanya mengatakan bahwa dengan pelantikan badan pengurus kali ini dharapkan agar kiranya badan pengurus  dapat mengembangkan organisasi ini secara baik terutama pengembangan lagu lagu yang bersifat gerejani.

"Semoga dikalangan umat katolik nantinya dapat melahirkan bibit bibit penyanyi ,pencipta lagu maupun skil seni yang lain demi pengembangan organisasi ini kedepan," kata Yosef.

Yosef menambahkan usai pelantikan ini pihaknya akan melaksanakan Audisi  untuk mengisi 13  mata lomba yang akan dilombakan pada event Pesparani Tingkat Provinsi Papua Barat yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.

“ Saya harapkan kesiapan kita untuk segera membentuk Tim untuk AUDISI ditingkat kabupaten Sorong Selatan dan selanjutnya mengikuti iven ini ditingkat Provinsi Papua Barat,” imbuhnya.

Dengan hadirnya lembaga ini agar dapat memberi nuansa tersendiri yaitu dapat memberikan sesuatu yang berarti  terutama kemajuan dibidang seni secara khusus pengembangan seni suara maupun seni music secara khusus  bagi perkembangan umat Kristen  di kabupaten Sorong Selatan Untuk memuliakan nama Tuhan.  

Bupati Sorong Selatan Samsudin dalam sambutanya mengatakan LP3KD merupakan lembaga resmi bagi  umat katolik yang ditetapkan dengan peraturan Menteri Agama Republik Indonesia No 35.Tahun 2016.

Menurut Bupati Pesta Paduan Suara Gerejani Umat Katolik (Pesparani) adalah suatu lembaga resmi yang ditetapkan oleh mentri Agama RI, dan direstui oleh semua uskup di Indonesia, serta para pengurusnya ditetapkan secara resmi baik di tingkat Nasional, Provinsi, maupun tingkat Kabupaten / Kota,untuk itu dengan terbentuknya kepengurusan lembaga ini hendaknya seluruh pengurus dapat bekerja dan dan siap mengorbankan jiwa raganya demi  pembinaan dan pengembangan  sumber daya manusia umat katolik secara khusus terkait pesta paduan suara Nasional umat Katolik baik ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga kekancah  Nasional.

“Semoga kepercayaan umat, kepercayaan gereja, benar-benar menjiwai seluruh badan pengurus LP3KD Kabupaten Sorong Selatan  agar benar-benar bekerja dengan hati yang tulus dan iklas,” jelasnya.

Pemerintah  Sorong Selatan akan selalu mendukung kegiatan ini dan semua kegiatan baik LPPD, LPTQ, Maupun LP3KD akan diperlakukan adil. Dijelaskan juga bahwa  terkait anggaran yang dibutuhkan LP3KD Kabupaten Sorong Selatan Pemkab Sorsel akan mempersiapkan sesuai dengan kemampuan daerah.

"Saya harapkan dengan pelantikan badan kepengurusan LP3KD ini kiranya terjalin harmonis kerukunan antar umat beragama menuju damai sejahtera dinegara kita yaitu memperkokoh persatuan dan kesatuan umat dalam menjaga kedaulatan NKRI, dan juga dapat efektif bekerja untuk meraih prestasi yang gemilang untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Sorong Selatan dikemudian hari," pungkas Samsudin.
(timmcwnews)


Jumat, 01 Maret 2019 12:28


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+