Ribuan Warga Teminabuan Ramaikan HUT YPK Tahun Ini

Sabtu, 02 Maret 2019 | 18:15 WITA

Ribuan Warga Teminabuan Ramaikan HUT YPK Tahun Ini

MCWNews.com - TEMINABUAN | Ribuan warga kota Teminabuan mengikuti kegiatan jalan santai berhadiah dalam rangka HUT YPK di Tanah Papua  yang Ke 57, Jum'at (01/03/2019). Jalan santai itu dengan mengambil titik start dari Kantor Klasis Teminabuan dan finish di Lapangan Trinarti Teminabuan.

Acara tersebut dilanjutkan kegiatan apel pagi bagi ASN Pemkab Sorong Selatan dan senam pagi serta mengikuti latihan senam millennial dari Polres Sorong Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE mengatakan bahwa pemerintah Sorong Selatan akan memberlakukan kegiatan senam pagi setiap hari Jumat.

"Hal ini bertujuan untuk menyegarkan tubuh serta memberikan manfaat yang baik bagi tubuh kita masing masing dalam rangka melaksanakan pola hidup sehat. Sehingga nantinya akan  menyehatkan tubuh kita dan pada akhirnya kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal," kata Samsudin.

“Saya harapkan agar setiap sekolah,lembaga keagamaan,ataupun organisasi manapun yang hendak menggelar kegiatan seperti ini dapat menjalin koordinasi dengan pemerintah kabupaten Sorong Selatan, Polres Sorong Selatan, Danramil Teminabuan, BUMN, BUMD dan semua elemen masyarakat  untuk bersama berbaur melaksanakan senam bersama  sehingga situasi Kota Teminabuan menjadi kota yang ramai,” ungkapnya.


Sementara itu Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong Selatan Dance Yulian Flassy yang juga menjabat sebagai ketua panitia kegiatan ini  menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat pagi hari ini adalah merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) yang ke 57 Tahun yang akan dirayakan pada puncaknya yaitu tanggal 8 Maret 2019 mendatang.

Dijelaskan pula bahwa YPK saat ini sudah sangat dewasa, menurutnya yayasan ini telah berkiprah puluhan tahun di Tanah Papua untuk membangun dunia pendidikan.

"Banyak alumni alumni yang telah berhasil berkat didikan YPK ditanah Papua dan kedepan YPK tetap akan terus berkiprah bertanggung jawab membangun sumber daya manusia di tanah Papua dengan mengimani Percaya Kepada Tuhan Yesus Kristus,” tambahnya.   

Pihaknya menyampaikan terimah kasih kepada semua sponsor yang berperan dalam acara ini baik pemerintah, Polres Sorong Selatan serta panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatu sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar sehingga nanti puncak perayaan HUT ini akan dirayakan dengan ibadah syukur.

Pada kesempatan yang sama, Philipus Momot selaku Sekretaris Panitia HUT YPK menjelaskan bahwa pihaknya telah menjadwalkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Jalan Santai Berhadiah, Cerdas Cermat Alkitab, serta lomba paduan Suara, yang akan diselenggarakan hingga tanggal 6 Maret  2019 mendatang.

(timmcwnews)


Sabtu, 02 Maret 2019 18:15


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+