75 Ribu Warga Hadiri Millenial Safety Road Show Festival Di Jayapura

Senin, 04 Maret 2019 | 19:32 WITA

75 Ribu Warga Hadiri Millenial Safety Road Show Festival Di Jayapura

MCWNews.com - JAYAPURA |  Sekitar 75 ribu warga Kota Jayapura dan sekitarnya hadiri Millenial Road Safety Festival 2019 yang digelar Polda Papua di halaman kantor Gubernur Papua. Sabtu (2/3/2019).

Dalam kegiatan yang diawali jalan santai tersebut, turut dihadiri  Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise dan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si dan pejabat daerah serta pihak kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembentangan bendara Merah Putih sepanjang 1.500 meter.

Kapolda Papua dalam kesempatan itu mengapresiasi keikut sertakan warga Kota Jayapura dan sekitarnya dalam memeriahkan Road Show

“Puji syukur hari ini seluruh warga Millenial yang berada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom yang memiliki usia produktif yaitu mulai dari usia 16 sampai 35 Tahun hadir untuk meramaikan acara ini,” kata Kapolda.

Kapolda mengungkap jika acara dimaksud untuk memberikan edukasi akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara. Utamanya kaum millenial yang menjadi korban kecelakaan  terbanyak dibanding usia lainnya.

“Berdasarkan informasi kecelakaan 2,1 juta jiwa kasus kecelakaan di Provinsi Papua beberapa periode terakhir, dan lebih 300 ribu meningal dunia, dan 60 persennya adalah kelompok millenial,”ungkap Kapolda.

Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 yang merupakan program atas instruksi Presiden Jokowidodo ini turut diisi pengucapan deklarasi dan penandatanganan Kesepakatan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Kegiatan juga diisi pagelaran budaya dan tari kolosal.

(Ed)


Senin, 04 Maret 2019 19:32


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+