Ratusan Napi di Jayapura Bakal Mencoblos Saat Pemilu Mendatang

Selasa, 05 Maret 2019 | 18:49 WITA

Ratusan Napi di Jayapura Bakal Mencoblos Saat Pemilu Mendatang

Kepala Lapas Klas IIA Abepura Korneles Rumboirusi, BC.IP.SH

MCWNews.com - JAYAPURA | Sebanyak 710 orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Abepura akan menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan legislatif dan Pilpres 2019 mendatang. Selasa (5/3/2019).

Kalapas Klas IIA Abepura Korneles Rumboirusi, BC.IP.SH mengaku jika pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait atas itu.

"Persiapan kita untuk mengikuti pemilu legislatif dan Pilpres itu sudah pasti dan kami juga sudah bangun kordinasi ke tingkat kelurahan dengan KPU sebagai penyelenggara pemilu,"katanya.

Dijelaskan, telah ada sosialisasi dari relawan demokrasi yang bekerja sama dengan KPU di Lapas, sehingga menurutnya penghuni Lapas telah paham akan Pemilu nanti.

"Persiapan kita sudah maksimal,warga sudah paham, apa lagi nanti di dukung dengan sosialisasi seputar cara pencoblosan saya kira akan semakin maksimal,"katanya.

Warga kami yang belum mendapat E- KTP, beberapa waktu yang lalu di lakukan perekaman. kami mengucapkan banyak terimah kasih kepada walikota Jayapura dan jajaranya, dalam hal ini instansi terkait Dukcapil yang sudah melakukan perekaman hampir seratus warga kita yang belum punya E- KTP.

"Sudah punya kartu keluarga dan sudah ada petunjuk dari Dukcapil dan semua terdaftar. Tapi memang ada kendala teknis sedikit karena mereka dari luar, Kalo untuk Kota Jayapura sendiri saya pikir tidak ada masalah," ujarnya

Untuk di ketahui di lapas Abepura sendiri terdapat dua TPS yang akan di tempati untuk melakukan pencoblosan.

(Ed)


Selasa, 05 Maret 2019 18:49


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+