Peringati HUT Persit Ke 73 Sebagai Inspirasi dan Motivasi Dalam Membangun Kebersamaan

Jumat, 05 April 2019 | 15:36 WITA

Peringati HUT Persit Ke 73 Sebagai Inspirasi dan Motivasi Dalam Membangun Kebersamaan

MCWNews.com - DENPASAR | Dalam rangka hari jadi Persit Kartika Chandra Kirana ke-73,  Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana menggelar acara syukuran yang dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., selaku Pembina Persit KCK PD IX/Udayana, Jumat (5/4) di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar

Organisasi Persatuan Istri Prajurit (Persit) yang kini telah berusia 73 tahun pada tanggal 3 April 2019 merupakan suatu wadah persatuan istri Prajurit TNI AD yang bergerak dalam pembinaan keluarga prajurit, dengan peran kodrat utamanya adalah sebagai sebagai ibu rumah tangga yang baik dalam mengasuh putra-putrinya, sekaligus sebagai pendamping yang mampu memberikan dorongan moril kepada suami yang berprofesi sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat. Disisi lain organisasi ini juga melaksanakan kegiatan di bidang sosial kemasyarakatan.  

Syukuran peringatan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana bertemakan “Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami”. Pangdam IX/Udayana selaku Pembina Persit KCK PD IX/Udayana menyampaikan ucapan “Selamat Ulang Tahun dan Selamat Berbahagia” kepada seluruh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana dimanapun berada yang dengan setia selalu mendampingi suami. Semoga, Persit Kartika Chandra Kirana semakin matang dan semakin optimal dalam mendukung pelaksanaan tugas para prajurit TNI Angkatan Darat.

Terkait tema peringatan HUT Persit, Pangdam berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi dalam membangun kebersamaan serta mewujudkan kepedulian sosial kemasyarakatan.  Dalam kegiatannya ibu-ibu agar pandai mengatur waktu sekaligus memanfaatkan peluang yang semakin terbuka dengan cara meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan dalam misi sosial kemasyarakatan.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam menyampaikan hal penting dan mendasar yang perlu mendapat perhatian dalam rangka mewujudkan keluarga yang harmonis dan sukses yaitu dengan menumbuhkembangkan rasa kebersamaan diantara ibu-ibu, baik dilingkungan organisasi maupun keluarga serta hindari polemik-polemik yang bisa mempengaruhi hubungan dan budayakan untuk selalu berpikiran maju dan positif.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Dandenmadam IX/Udayana, para Danyon jajaran Kodam IX/Udayana, Dandenkav 4/SP, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Unsur PIA Ardhya Garini dan Jalasenastri serta undangan lainnya. 

Puncak peringatan syukuran HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK PD IX/Udayana NY. Riza Benny Susianto didampingi Pangdam IX/Udayana.  Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung sederhana dan penuh keakraban, namun tampak indah dengan warna-warni pakaian kebaya yang dikenakan para ibu-ibu yang hadir. Sebagai penutup acara dilaksanakan foto bersama. (Pendam IX/Udy)


Jumat, 05 April 2019 15:36


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+