Warga Pertanyakan Pembagian Raskin

Selasa, 09 April 2019 | 21:15 WITA

Warga Pertanyakan Pembagian Raskin

MCWNews.com - SORONG | Masyarakat Kabupaten Sorong mempertanyakan Bantuan Sosial Beras Sejahterah (Rasta) yang hingga kini belum diterima oleh warga sejak pertengahan tahun 2018 hingga April 2019.

Tina salah satu warga yang tinggal di Aimas mengatakan bawa sejak 2018 hingga saat ini dirinya belum menerima beras Rasta atau yang biasa disebut raskin.

"Ia biasanya pak RT datang kita setor uang terus dikasih beras 15 kg. Tapi akhir-akhir 2018 sudah tidak ada bantuan beras lagi," keluhnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Kasi Gasar Persediaan dan Pelayanan Publik (GPPP) Subdivre Sorong Sudarsono mengatakan bahwa pihaknya belum menerima data dari Pemerintah Kabupaten Sorong dalam hal ini Dinas terkait yaitu Dinas Sosial.

"Tidak tau data penerima rasata belum kita terima. Padahal barangnya (beras red) kita sudah ada," bebernya.

Saat ditanya terkait masalah Data yang belum diterima pihaknya, Ia mengatakan belum tau pasti bahkan menurutnya kemungkinan ada perubahan data penerima.

"Bukan urusan kita (Bulog red) karena itu urusan Dinas Sosial yang menangani Data bagi yang berhak menerima Rasta," katanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Dinas terkait salah salah satu petugas yang menangani masalah tersebut membantah jika pihaknya yang mengetahui penyaluran beras Rasta tersebut. Bahkan menurutnya harus di tanya kembali kepada Kantor Bulog.

"Tanyakan kembali ke kantor Bulog yang kasih jadi dia yang tau," bantahnya. Sembari mengatakan bahwa di Kabupaten Sorong tidak ada masalah dalam penyaluran Rasta. Terkait dengan penyaluran Rasta di tahun 2019 pihaknya sendiri belum mengetahuinya apakah sudah tersalurkan atau belum. (Deo)


Selasa, 09 April 2019 21:15


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+