Bawaslu Jayapura Petakan Titik Rawan Pelanggaran Saat Pemilu

Selasa, 16 April 2019 | 19:08 WITA

Bawaslu Jayapura Petakan Titik Rawan Pelanggaran Saat Pemilu

MCWNews.com - JAYAPURA | Pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jayapura menyebut beberapa titik rawan saat pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Kota Jayapura perlu diantisipasi.

Wilayah tersebut meliputi indikasi pelanggaran oleh Penyelenggara, mobilisasi masa dan Politik uang.

"Kalau untuk penyelenggara itu di Kelurahan Yabansai dan sedikit di Kelurahan Waena, ini kita sudah antisipasi,"kata Ketua Bawaslu Kota Jayapura, Frans Rumsarwir, kepadan okezone, Selasa (16/4/2019).

Lainnya yakni wilayah rawan akan mobilisasi masa adakah Perumans 3 dan wilayah Angkasa. Pihaknya menyebut ada indikasi pemaksaan Pemilu menggunakan sistem Noken didaerah itu.

"Untuk pelanggaran mobilitas masa dan dugaan akan diarahkan ke Pemilihan sistem Noken itu di Perumans 3 dan Angkasa. Sesuai aturan tidak boleh, ini menjadi atensi juga oleh pihak Kapolresta," ucapnya.

Namun pihaknya mengakui, bahwa pihak penyelenggara sudah mempersiapkan antisipasi atas kecurangan-kecurangan yang dimungkinkan terjadi tersebut bekerjasama dengan unsur keamanan. Pihaknya juga berharap Pemilu serentak 17 April esok bisa berjalan sesuai Peraturan KPU dan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 terkait Pemilu. (Ed)



Selasa, 16 April 2019 19:08


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+