IMO Indonesia Apresiasi Pertemuan IMF-WB 2019 di Washington DC

Selasa, 16 April 2019 | 22:17 WITA

IMO Indonesia Apresiasi Pertemuan IMF-WB 2019 di Washington DC

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri - IMO- Indonesia Dedy Rochendi (Kang Dedy)

MCWNews - WASHINGTONG DC | Gelaran akbar bertaraf Internasional Spring Meeting IMF-World Bank di Washington DC Amerika Serikat, 8-14 April 2019 menjadi atensi IMO-Indonesia untuk dapat melakukan peliputan secara langsung pertemuan tahunan tersebut dengan mensupport keberangkatan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri (IMO - Indonesia) Dedy Rochendi ke negeri Paman Sam itu beberapa hari lalu. 

Kedatangan Kang Dedy (sapaan akrab Dedy Rochendi) juga sekaligus mewakili organisasi Ikatan Media Online (IMO) Indonesia.

Spring Meetings Washington DC ini dihadiri sekitar 2.800 delegasi dari berbagai negara. Yang dalam gelaran akbarnya membahas beberapa materi penting prihal keuangan dan perkembangan ekonomi global serta upaya  mengentas kemiskinan di negara berkembang dan meningkatkan perlindungan terhadap kaum perempuan dan anak agar lebih sejahtera.

Pertemuan ini juga dihadiri sekitar 350 perwakilan organisasi pengamat dan 800 wartawan serta 550 anggota masyarakat sipil yang terakreditasi dan berpartisipasi dalam Pertemuan musim semi (Spring Meetings) IMF-World Bank di Washington DC, Amerika Serikat.

Terpisah, Ketua Umum IMO-Indonesia Yakub F. Ismail mengapresiasi Gelaran Internasional Spring Meeting IMF-World Bank di Washington DC Amerika Serikat, 8-14 April 2019. Hal tersebut tentunya sangat berdampak kepada kebijakan dan pertumbuhan ekonomi secara global kedepan, dengan mengangkat isue-isue stragis dalam perlehatannya.

Kiprah IMO-Indonesia dalam liputan IMF-World Bank merupakan kali kedua setelah sebelumnya berkiprah dalam perlehatan International Monetery Fund-World ( IMF - WB ) 8 - 14 Oktober 2018 dinusa dua Bali yang dihadiri oleh 189 Negara, 27 Kepala Negara serta  32.000 peserta yang begitu menyita perhatian dunia internasional dengan banyaknya tamu VIP dan VVIP.
(DR)


Selasa, 16 April 2019 22:17


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+