Peringati Hari OTDA, Pemkab Sorsel Gelar Upacara Bendera

Jumat, 26 April 2019 | 11:14 WITA

Peringati Hari OTDA, Pemkab Sorsel Gelar Upacara Bendera

MCWNews.com - TEMINABUAN | Pemerintah Daerah Kabupaten Sarong Selatan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke 23 tanggal 25 April 2019 kemarin di lapangan apel Kantor Bupati Sarong Selatan.


Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Sarong Selatan Drs Martinus Salamuk dan komandan upacara Kepala Kantor Satpol PP Perlindungan Masyarakat dan Damkar Sorsel Agustinus Makamur, S.Sos, MA


Turut hadir dalam upacara ini Kapolres Sarong Selatan AKBP Hans Rahmatuloh Irawan SIK,Danramil Teminabuan yang diwakili,Ketua TP PKK Sarong Selatan Ny Beatriks Anggiluli, SE, Ketua GOW Sarong Selatan Ny Dahlia Salamuk, Pimpinan OPD serta ASN dilingkungan Pemkab Sarong Selatan.


Upacara yang mengusung Thema ”   Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui  penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovativ berlangsung lancar dan sukses.


Wakil Bupati Sarong Selatan Drs Martinus Salamuk saat menbackan pidato Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo menegaskan Thema peringatan ini merupakan refleksi  dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat  kepada pemerintah dalam meningkatkan  kualitas sumber daya  manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam menjadikan kemandirian kemajuan dan kesejahteraan daerah.


Dalam kesempatan yang sama saya ingin memberikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah dan masyarakat yang  telah mendukung terselenggaranya pemilu serentak  tanggal 17 April 2019 yang berjalan lancar aman dan tertib dan pasca pemungutan suara pemiluserentak ini diharapkan senantiasa menjaga suasana kondusif di masyarakat sehingga pelayanan public danaktivitas pemerintahan  terselenggara dengan aman lancar dan terkendali.


Dikatakanya  bahwa perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan yang telah dicapai otonomi daerah telah  memberikan solusi untuk mendorong  kemajuan pembangunan daerah dimana daerah masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya.


Lebih lanjut ditambahkanya muara dari pelaksanaan otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, serta partisipasi aktif masyarakat disamping  itu diharapkan daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip  demokrasi pemerataan keadilan keistimewaan,kekhususan serta potensi keanekaragaman daerah.


Diakhir pidatonya  Mendagri menucapkan selamat  hari otonomi Daerah dan berharap   semoga dengan semangat hari Otonomi daerah seluruh pemerintah daerah dapat mereflesikan kembali makna otonomi daerah  dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri ini. (Adv)


Jumat, 26 April 2019 11:14


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+