Apindo Luncurkan Website Untuk Para Pencari Kerja

Sabtu, 27 April 2019 | 20:04 WITA

Apindo Luncurkan Website Untuk Para Pencari Kerja

MCWNews.com - TANGSEL | Dalam rangka memaksimalkan potensi industri dan tenaga kerja di provinsi banten, Apindo Provinsi Banten bersama TopKarir membangun aplikasi karir apindotangsel.topkarir.com yang pada hari jumat (26/04/2019) kemarin dilaunching oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Atria Hotel gading serpong Tangerang Selatan.

Aplikasi karir apindotangsel.topkarir.com ini bertujuan untuk menjadi pusat informasi karir yang akan memberikan kemudahan pada dunia usaha dan dunia industri serta para tenaga kerja. Acara launching apalikasi tersebut dihadiri oleh puluhan pengusa se-Provinsi Banten, Pengurus DPP Apindo dan Para ketua Apindo Kota/Kabupaten dan jajarannya secara berjenjang, Kepala Bank BJB Kota Tangerang Selatan Ockie Castrena, Kadisnaker Provinsi Banten Alhamidi, Kadisperindag Provinsi Banten, Forum LPK Tangsel serta SKPD terkait se-Provinsi Banten.

Topkarir sendiri merupakan portal karir yang diperuntukan anak muda Indonesia khsusnya Banten tentang beragam informasi karir seperti  informasi lowongan kerja, magang, pelatihan, sertifikasi, beasiswa dan kewirausahaan. Selain itu topkarir juga memfasilitasi perusahaan dan pelaku usaha untuk mempertemukan mereka dengan kandidat muda berbakat.

Guburnur Banten Wahidin Halim dalam sambutanya mengatakan bahwa Banten memiliki  delapan Kabupaten dan Kota, serta masih adanya disparitas antara wilayah timur dan selatan, kita ingin mengurangi disparitas tersebut.

Menurutnya, banyak potensi di Banten belum dikelola, padahal sangat kaya dan banyak pengusaha luar yang melirik untuk melakukan investasi di Banten. Karena Banten memiliki daerah yang sangat  strategis, tidak jauh dari bandara dan  infrastrukturnya bagus, ungkap Gubernur.

Adapun salah satu persoalan penganguran di Banten, lanjut Gubernur  adalah karena banyaknya industri yang mengunakan mesin-mesin modern, sehingga sumber daya manusia belum siap untuk menerimanya.

"Untuk itu kepada dinas pendidikan untuk kiranya dapat menciptakan tenaga tenaga yang siap pakai dan di butuhkan oleh industri yang ada di Banten, khusunya untuk lulusan sekolah menengah Kejuruan (SMK),” ungkap Gubernur seraya mengharapkan kerjasama ini dapat berkontribusi dalam penyediaan kesempatan kerja guna mengurangi angka tingkat pengangguran di Banten.

Sementara Ketua Apindo Banten H. Dedi Djunaedi dalam menyampaikan bahwa kerjasama dengan Topkarir diharapkan mampu untuk menjadi suatu aplikasi yang bisa cukup diandalkan dalam masalah ketenagakerjaan kedepan dan tidak hanya hanya sekedar mencari terobosan, DPP Apindo Banten Bersama TopKarir juga mengangkat Industri 4.0 sebagai bagian dari solusi ketenagakerjaan.

Launching aplikasi karir apindotangsel.toplarir.com ini sekaligus menjadi pertemuan dialog langsung antara pengusaha Se-Banten yang hadir dengan Gubernur, sehingga sehingga Gubernur dapat mengetahui sikap dan keinginan dari pengusaha Banten selama ini. Ketua Apindo Banten berharap semoga dengan dialog ini memberikan manfaat bagi dunia usaha khususnya di Provinsi Banten, pungkasnya. (Adv)


Sabtu, 27 April 2019 20:04


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+