Kesepakatan Teminabuan Menjadi Tanggungjawab Seluruh Pimpinan Daerah

Kamis, 02 Mei 2019 | 18:47 WITA

Kesepakatan Teminabuan Menjadi Tanggungjawab Seluruh Pimpinan Daerah

MCWNews.com - TEMINABUAN | Rapat kerja  Bupati Walikota Se-Provinsi Papua Barat berlangsung sukses dan lancar namun kesepakatan yang dihasilkan hendaknya menjadi kewajiban dan tanggungjawab yang harus disikapi dan diselesaikan.


Pernyataan  ini disampaikan Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan usai menutup acara Raker Bupati Walikota di Teminabuan baru - baru ini. 


Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan saat diwawancarai mengatakan  bahwa selaku kepala daerah provinsi dan kabupaten pihaknya memiliki kewenangan  besar untuk membangun wilayah, untuk itu  dengan tugas yang diemban masing masing kepala daerah berkewajiban dan memiliki  tanggung jawab untuk membangun daerah masing masing


Untuk itu selama 2 hari pihaknya telah melaksanakan rapat komisi pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat maupun rapat khusus pimpinan daerah dalam rangka melihat permasalahan permasalahan yang dihadapi dengan isu krusial yang harus disikapi dan diselesaikan dengan 11 kesepakatan dan 1 deklarasi.


Dengan kesepakatan ini ujarnya akan menjadi tanggung jawab seluruh pemerintah daerah baik pemerintah kabupaten maupun kota dan  tidak hanya dilaksanakan oleh  pemerintah Provinsi," ungkapnya.


Bupati Sarong Selatan Samsudin Anggiluli, SE mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada gubernur Papua Barat  yang telah memberikan dukungan berupa dukungan finansial kepada Pemerintahan kabupaten Sarong Selatan sebagai tuan rumah dirinya berharap kiranya semua kesepakatan yang disepakati menjadi komitmen bersama untuk dilaksanakan.


Bupati menjelaskan bahwa untuk mensukseskan jalanya rakerda ini pihaknya sebagai tuan rumah telah mempersiapkan segala sesuatu berupa fasilitas dan sarana prasarana dan fasilitas pendukung lainya untuk menampung seluruh tamu dan pimpinan OPD,baik yang menginap di Hotel Mratuwa maupun di luar Hotel Mratuwa, dan puji Tuhan semua telah berjalan lancar dan sukses, ungkapnya. (Adv)


Kamis, 02 Mei 2019 18:47


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+