Fenomena Tanah Bergerak di Toraja Utara, Satu Rumah Rusak Berat

Rabu, 08 Mei 2019 | 17:25 WITA

Fenomena Tanah Bergerak di Toraja Utara, Satu Rumah Rusak Berat

MCWNews.com - RANTEPAO|Bencana alam tanah bergerak mengakibatkan satu rumah rusak di Desa Tondon Induk, Kecamatan Tondon, Toraja Utara. Kepala BPBD Toraja Utara Alexander Tappang mengungkapkan dalam bencana ini tidak ada korban jiwa.

"Tak ada korban jiwa, Hanya satu unit rumah rusak parah karena tanah dimana rumah itu berdiri, bergeser dan amblas," kata Alexander, saat meninjau lokasi bencana, Rabu (8/5/2019).



Alex menambahkan, Selain di Desa Tondon Induk, pergeseran tanah juga terjadi di objek wisata Buntu Pune, Kelurahan Ba’tan, Kecamatan Kesu’. Kini pihaknya melakukan pekerjaan penimbunan jalan yang amblas di lokasi tersebut.

Akibat pergeseran tanah itu, sejumlah fasilitas objek wisata, seperti jalan dan toilet mengalami kerusakan cukup berat. Sehingga dibutuhkan penanganan yang lebih maksimal.



BPBD Torut melakukan pemasangan papan himbauan rawan longsor di sejumlah titik untuk diketahui masyarakat. Diantaranya Daerah Kaleakan ( Poros Kare kec. Nanggala ), Lembang Benteng Mammulu (Pong Tora) kec Kapalapitu. 

(Saldi)


Rabu, 08 Mei 2019 17:25


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+