Proyek Jembatan Gantung Bodri Patebon Diduga Mangkrak

Sabtu, 11 Mei 2019 | 21:52 WITA

Proyek Jembatan Gantung Bodri Patebon Diduga Mangkrak

Kondisi Jembatan Gantung Bodri Patebon yang diduga Mangkrak

MCWNews.com - KENDAL | Proyek Jembatan Gantung Sungai Bodri yang akan menghubungkan akses Desa Korowelang Wetan dan Desa Purwosari Kecamatan Patebon Kabupaten Jawa Tengah yang menelan dana mencapai Rp 10 Miliar, kini kondisinya mangkrak dan belum dapat dimanfaatkan Masyarakat.

Hal ini sebagaimana temuan Aktivis Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jawa Tengah, Rahmat Da'wah yang merasa prihatin atas pengerjaan proyek tersebut yang belum bisa difungsikan bagi masyarakat.

"Sebenarnya jembatan gantung itu sudah dinanti-nanti sejak lama oleh warga, namun proyeknya malah mandek," ujarnya.

Rahmat juga menemukan dalam proyek tersebut yang terkesan kurang baik kontruksinya.

"Ada retakan dipekerjaan betonnya, baik dipermukaan beton jalan maupun dipondasinya, Kami mohon Aparat Penegak Hukum untuk segera mengusutnya agar pembangunan ini dapat segera dirasakan manfaatnya oleh Rakyat," imbuhnya. 

Sementara itu Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal, Sapto menjelaskan proyek tersebut dari Kementerian PU RI melalui Satkernya di Propinsi. 

"Pembangunan jambatan gantung kalibodri yang menghubungkan desa Wonosari dan Korowelang wetan tahun 2018 yang melaksanakan Satker Propinsi anggarannya bersumber dari APBN Pusat , rencananya tahun ini sudah dianggarkan lagi. Tapi coba ditanyakan ke Satker aja," ungkapnya.

Sebagaimana penelusuran Media ini, Proyek Jembatan Gantung Bodri yang menghubungkan.dua  Desa Purwosari dan Desa Korowelang Wetan Patebon Kendal merupakan Proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang dananya bersumber dari Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018. 

Peletakan pondasi pembangunannya telah dilakukan pada 11 Oktober 2018 lalu oleh Bupati Kendal dan telah juga dimulai pengerjaannya sejak beberapa bulan lalu, namun kini Proyek yang dinanti masyarakat ini justru terkesan mangkrak dan belum bisa difungsikan bagi masyarakat. (timmcwnews)


Sabtu, 11 Mei 2019 21:52


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+