Soal Bansos, Kadis Sosial Ditahan Kejari Donggala

Minggu, 12 Mei 2019 | 23:47 WITA

Soal Bansos, Kadis Sosial Ditahan Kejari Donggala

MCWNews.com - PALU | Kepala Dinas Sosial Kabupaten Donggala Budi Paratai resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Donggala terkait kasus dugaan korupsi bantuan bahan bangunan rumah tahun anggaran 2017 yang taksir merugikan keuangan negara sebesar Rp 700 juta.

Kepala Kejari Donggala Yuyun Wahyudi mengungkapkan selain Budi Paratai, ada beberapa empat tersangka lainnya yang juga ditahan yakni kepala bidang di dinas sosial Abdul Haris, Pejabat Pembuat Pelaksana Teknis Kegiatan Arsyad, dan penerima barang Kaharuddin, rekanan Andi Baso.

Sementara kepala pidana khusus Palupi Wirawan, membenarkan dan resmi menahan lima tersangka dalam kasus bantuan bahan bangunan rumah itu.

"Kelima tersangka saat ini untuk sementara dititip di lembaga pemasyakatan kelas IIA palu karena saat ini rumah tahanan donggala masih dalam perbaikan sampai menunggu putusan pengadilan," ungkapnya.

Dalam kasus ini, Penyidik telah memeriksa puluhan saksi dan meninjau langsung di lapangan

Untuk mnegetahui penerima bantuan di desa Kolakola kecamatan Banawa Tengah, kabupaten Donggala.

Di ketahui banyaknya masyarakat yang mengeluh tidak mendapatkan bantuan, ada 100 kepala keluarga yang berada di desa lero kecamatan sindue kabupaten donggala di tujuh kecamatan yang seharusnya mendapatkan bantuan BBR. Proyek yang di kerjakan CV. Mandiri Sulteng yang mengerjakan setiap unit rumah dengan anggaran Rp 20 juta Telah di mainkan kelima tersangka sehingga beberapa rumah yang berada di tujuh kecamatan tidak dapat di kerjakan.

(AD)


Minggu, 12 Mei 2019 23:47


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+