Protes Soal Pemilu, Kantor Bawaslu Tambrauw Digeruduk Massa

Jumat, 17 Mei 2019 | 15:54 WITA

Protes Soal Pemilu, Kantor Bawaslu Tambrauw Digeruduk Massa

MCWNews.com - TAMBRAUW | Kantor Bawaslu Kabupaten Tambrauw dipenuhi massa dan sejumlah Caleg yang merasa tidak puas dengan kinerja KPUD dan Bawaslu pada penyelenggaraan pemilihan serentak Pemilihan Presiden, DPRD dingga DPR RI.

Masa yang tidak puas dengan kinerja Para Penyelenggara tersebut melakukan aksi protes dengan berjalan kaki sejauh 5 kilo meter menuju Kantor Bawaslu dengan membawa sejumlah spanduk dan postter bertuliskan sejumlah kecaman terhadap Pihak KPUD dan Bawaslu. kamis (16/5/2019).

Menurut Katarina Asem, salah satu Caleg DPRD Provinsi Papua Barat, asal  partai Golkar Nomor Urut 3 Dapil 4 yang juga dicurangi mengungkapkan Ribuan Suaranya hilang saat rekapitulasi perhitungan suara didistrik Fef.

Bahkan menurutnya tindakan kecurangan terhadap dirinya tersebut dilakukan jelas-jelas di hadapan Pihak KPU dan Bawaslu namun Pihak penyelenggara terkesan tutup mata dan tidak peduli terhadap sejumlah aduan keberatan yang di sampaikan.

" Saya bingung ini jelas-jelas di depan KPU dan Bawaslu ribuan suara saya dari Golkar dikurangi dan  diberikan ke PDI P, dan kami suda melakukan keberatan tapi KPU dan Bawaslu tetap lanjutkan pleno sampai jam 5 subu dan ditutup denga ketukan palu sidang,” ujar Katarina Asem.

Dalam kesempatan tersebut ketua DPRD Kabupaten Tambrauw, Cosmos baru berharap pihak Bawaslu Kabupaten Tambrauw  harus bisa mengeluarkan rekomendasi kepada KPUD agar di lakukan perhitungan ulang.

"Pihak Bawaslu harus tanggungjawab, Bawaslu harus mengeluarkan rekomendasi kepada KPUD agar perhitungan suara ulang karena ini hampir semua Caleg-Caleg kami dicurangi dan suara mereka hilang pada rekapan tingkat distrik,“ tegas Kosmos.

Pantauan media ini, ratusan masa dan Caleg yang penuhi kantor Bawaslu tersebut  rencananya akan menduduki kantor Bawaslu sampai mereka dipertemukan dengan pihak KPU guna pertanggungjabawan atas sejumlah kecurangan yang dilakukan penyelenggara kepada Caleg-Caleg tersebut.
(Charles)


Jumat, 17 Mei 2019 15:54


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+