Pangdam IX/Udayana Terima Kunker Komisi I DPR RI

Selasa, 21 Mei 2019 | 18:47 WITA

Pangdam IX/Udayana Terima Kunker Komisi I DPR RI

MCWNews.com - DENPASAR | Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I,P., selaku Ketua Tim beserta 16 anggota DPR RI melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kodam IX/Udayana dan diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., di Makodam IX/Udayana pada Selasa (21/05/2019).


Kehadiran Tim Komisi I DPR RI ke Kodam IX/Udayana dalam rangka bersilaturahmi dan melaksanakan Kunker Panitia Kerja (Panja) Perumahan Dinas TNI di Wilayah Kodam IX/Udayana TA 2019.




Setibanya Tim di Provinsi Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai langsung melaksanakan peninjauan perumahan prajurit yang berada di Kompi A Yonif Raider 900/SBW, Denkav 4/SP dan Deninteldam IX/Udayana di Tuban Kabupaten Badung, serta meninjau Komplek Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.


Selesai peninjauan Tim Komisi I DPR RI menuju Makodam IX/Udayana untuk melaksanakan pertemuan lebih lanjut.


Ketua Tim Komisi I DPR RI dalam pertemuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan dan penyambutan Pangdam IX/Udayana beserta jajarannya.




Maksud kedatangannya ke Kodam IX/Udayana adalah untuk membicarakan mengenai kesejahteraan prajurit berupa rencana pembangunan dan pembaruan fasilitas militer salah satunya mengenai pengadaan perumahan dinas bagi prajurit aktif dan kepemilikan rumah pribadi bagi pensiunan prajurit.


Selanjutnya Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terimaksih atas kedatangan Tim Komisi I DPR RI yang dipimpin Mayjen TNI (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I,P., di Kodam IX/Udayana seraya memperkenalkan Para Pejabat yang mendampinginya.


Pangdam menambahkan, bahwa dalam rangka pembinaan dan pengembangan Kodam IX/Udayana sesuai Renstra Kodam IX/Udayana masih terdapat kendala yang harus diselesaikan, utamanya yakni sulitnya mendapatkan lahan untuk pembentukan satuan baru dan terbatasnya perumahan dinas serta masih terdapat lahan yang belum bersertifikat.




Pangdam berharap, semoga silaturahmi dan pertemuan ini memberi inspirasi, motivasi dan solusi bagi jajaran Kodam IX/Udayana khususnya menyangkut pemenuhan kebutuhan perumahan dinas dan lahan di wilayah Kodam IX/Udayana.


Selanjutnya dengan adanya kunjungan kerja Panja Perumahan Dinas TNI Komisi l DPR RI ke Kodam IX/Udayana, maka Kodam IX/Udayana berharap untuk mendapat dukungan dan bantuan guna mewujudkan Tupok Kodam IX/Udayana.


Acara pertemuan yang berjalan aman dan tertib tersebut diawali sesi foto bersama dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama.


Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, Paban IV/Faskon Mabesad, Kakumdam IX/Udy, Katopdam IX/Udy, dan Kazidam IX/Udy serta Ketua Puskop Kartika Udayana. (Pendam IX/Udayana)


Selasa, 21 Mei 2019 18:47


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+