Ketua FKPM DKI Apresiasi Polri Pasca Siaga Satu Jakarta

Selasa, 28 Mei 2019 | 04:35 WITA

Ketua FKPM DKI Apresiasi Polri Pasca Siaga Satu Jakarta

Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM - DKI) Tjandra Setiadji, SH. MH

MCWNews.com - JAKARTA | Status siaga satu untuk Jakarta menghadapi situasi politik adalah langkah yang tepat oleh pihak Kepolisian.


Bahkan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM - DKI) berharap polri terus melakukan upaya sesuai koridor hukum untuk dapat memastikan keamanan serta kondusifitas jelang hari raya.


"Polri sudah sangat profesional, apa yang menjadi kajian dalam menghadapi situasi terkini selalu tepat dan benar," jelas Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM - DKI) Tjandra Setiadji,SH.MH kepada wartawan di Jakarta, Senin, (27/05/2019).


Tjandra juga mengimbau kepada masyarakat luas untuk mendukung kinerja Polri secara khusus terkait fenomenal Pilpres, untuk Polri agar terus bertindak tegas dalam penegakan hukum demi kamtibmas. "Bayangkan bagaimana jadinya negara ini kalau Polri tidak cepat bertindak mengahadapinya", ujar Tjandra Setiadji yang akrab disapa Andy.


"Informasi yang berkembang di tengah masyarakat saat ini sangat bermacam-macam yang tentunya menjadi perhatian publik, untuk itu kesiagaan Polri sampai dengan pasca lebaran harus terus ditingkatkan", tegas Andy yang juga Ketua Dewan Pengawas Ikatan Media Online (IMO) Indonesia.


Diketahui sebelumnya, ada status siaga satu untuk jakarta sampai dengan 25 Mei 2019, hal ini berdasarkan pada surat dengan nomor 281/V/OPS.1.1.1/2019 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Operasi Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si.


Bukan hanya isapan jempol, pada saat KPU melakukan finalisasi rekap suara terjadilah kerusuhan di beberapa tempat yang pada ahirnya banyak korban berjatuhan. Status siaga tersebut menurut Andy adalah bukti profesionalisme Polri dalam menghadapi siatusi keamanan.


"Polri Jaya, Polri profesional. Kondisi genting pun Polri dapat mengatasinya," pungkas Andy yang juga Praktisi Hukum. (**)


Selasa, 28 Mei 2019 04:35


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+