Ruas Jalan Sorong - Makbon Rusak Parah, Menghambat Arus Mudik Lebaran

Sabtu, 01 Juni 2019 | 19:57 WITA

Ruas Jalan Sorong - Makbon Rusak Parah, Menghambat Arus Mudik Lebaran

MCWNews.Com - SORONG | Ruas jalan nasional yang dikerjakan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XVII (Manokwari) Papua Barat, Melalui Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Sorong, kini kondisinya rusak parah, hal ini berimbas buruk, dan dapat menghambat arus mudik lebaran 2019

Ruas jalan yang rusak tersebut tepatnya di jalan Sorong - Makbon yang menjadi akses sentral jalur transportasi masyarakat dari Sorong menuju Kabupaten Tambraw dan Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, sejumlah pemudik yang melintasi jalur jalan nasional tersebut mengaku sangat kecewa dengan kinerja PJN Wilayah II Sorong yang terkesan lambat merespon keluhan pengguna jalan tersebut.



"Kami sangat kecewa dengan kondisi jalan nasional yang rusak parah, tentu saja sangat mengganggu apalagi ketika berkendaraan di malam hari dengan jarak pandang yang terbatas, bila tiba-tiba berpapasan dengan kendaraan lain, bisa terjadi kecelakaan," ungkap Abdullah (Warga yang hendak mudik lebaran).

Menurut dia, jalan ini sudah rusak sekitar 1 bulan lebih, tapi dibiarkan begitu saja, awalnya longsor sedikit, dan sekarang sudah semakin parah, untung saja belum ada korban jiwa," ujar Abdullah yang kecewa dengan penanganan yang terkesan lambat oleh pihak Satker Wilayah II Kota Sorong.

Sementara Kasatker PJN Wilayah II Sorong Sonny, yang dihubungi melalui Whatsaap dan via telepon, mengaku jalan tersebut memang sudah rusak lama dan telah diusulkan untuk perbaikan," ungkap Sonny, Sabtu, (1/6/2019).

"Perbaikan jalan itu memang sudah kita usulkan tinggal tunggu DIPA keluar, sekarang sedang direvisi dan lelang juga belum keluar, jadi kita tunggu saja", tegasnya. 

Dari hasil pantauan media ini di lapangan, terlihat kondisi jalan sudah longsor, bahkan mencapai hampir separuh badan jalan dan terlihat dipasang tanda peringatan pada titik jalan yang rusak tersebut.

Di tempat terpisah yang berbeda, Direktur LBH (Lembaga Bantuan Hukum ) Gerimis, Yosep Titirlobi mengaku sangat prihatin terhadap kondisi masyarakat, mengingat arus mudik lebaran kali ini cukup tinggi, apalagi kendaraan yang melintasi jalur tersebut dalam kondisi hujan deras, sehingga rawan kecelakaan.

"Saya sangat perihatin melihat jalan itu, apalagi menjelang mudik lebaran yang bersamaan dengan musim hujan, saya berharap pihak Satker Wilayah II Kota Sorong segera membenahi kerusakan tersebut sebelum kerusakan yang lebih parah dan melumpuhkan aktifitas pemudik," tegas Yosep.
(Charles)


Sabtu, 01 Juni 2019 19:57


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+