Yohanis Bassang Dipastikan Maju Dalam Pilbup Toraja Utara

Senin, 10 Juni 2019 | 19:16 WITA

Yohanis Bassang Dipastikan Maju Dalam Pilbup Toraja Utara

Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang

MCWNews.com - RANTEPAO | Meski Pemilihan Kepala Daerah Toraja Utara baru berlangsung 2020 mendatang, akan tetapi sejumlah figur sudah mulai bermunculan tampil ke publik. 

Salah satunya Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang, Ia menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Kabupaten Toraja Utara, ia ingin ikut andil untuk membenahi Toraja Utara menjadi lebih baik. Karena menurutnya Toraja adalah daerah pariwisata yang merupakan andalan Sulawesi Selatan. 

Hal itu diungkapkan Yohanis Bassang didepan sejumlah media di kediamannya di Tallunglipu, Toraja Utara, Sabtu (8/6/2019).

Ia menuturkan Toraja Utara harus dinahkodai oleh pemimpin yang tegas dan disiplin serta memiliki kemampuan dalam memajukan daerah pariwisata.

Esensi kehadiran kesini untuk maju dalam Pilkada Toraja Utara dilandasi dengan rasa keprihatinan dan kepeduliannya memajukan daerah ini.

Sosok Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas ini, memiliki prinsip kerja keras dan tegas serta disiplin mengaku optimis menang. Untuk itu ia sedang mempersiapkan maju Pilkada 2020 melalui jalur Perseorangan (Independen).

"Kami bangun komunikasi dengan masyarakat sekaligus sosialisasi maju dipilkada 2020 untuk memperbaiki Toraja Utara lewat program yang menjadi prioritas adalah kebersihan, pendidikan dan Kesehatan yang harus dilakukan untuk membangun daerah ini lebih baik," jelasnya.

Ombas mengatakan, Ia meniti karir dari nol di birokrasi sebagai ASN yang dimulai menjadi seorang guru nyambi sebagai tukang ojek setelah menyelesaikan Sekolah di UKI Paulus Makassar. Kemudian menjadi dosen luar biasa diperguruan tinggi swasta. Selain itu di BKKBN Mimika selama 2 Tahun dan menjabat sebagai kepala keuangan Pemda Kabupaten Mimika. (Saldi)


Senin, 10 Juni 2019 19:16


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+