Pencarian Helikopter Jatuh, 35 Personil Gabungan Diterjunkan

Minggu, 30 Juni 2019 | 16:45 WITA

Pencarian Helikopter Jatuh, 35 Personil Gabungan Diterjunkan

MCWNews.com - SENTANI | Sebanyak 35 Personil gabungan TNI dan Basarnas hari ini diberangkatakan ke Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang Papua untuk melakukan pencarian Helikopter Penerbad TNI AD yang hilang kontak di sekitar Gunung Mol Pegunungan Bintang. 

Droping personil dari Jayapura ini baru hari ini dilakukan, setelah pada kemarin harus ditunda akibat cuaca buruk di wilayah Pegunungan Papua termasuk Oksibil. Droping personil ini dilakukan dengan menggunakan esawat jenis CN 2356 milik TNI AU yang sejak kemarin telah disiagakan.

Danlanud Silaspapare, Marsekal Pertama TNI Ir.Tri Bowo Budi Santoso, mengatakan, pengiriman tim dilakukan dalam dua flight, yakni pertama, pada pukul 08.05 WIT, pesawat membawa bahan bakar Avtur dan juga sejumlah personil ke Oksibil, dan penerbangan Flight kedua akan dilakukan pada pukul 10.30 WIT dengan membawa tim gabungan yang juga akan diperbantukan melakukan pencarian melalui darat.

“Mudaha – mudahan semua bisa masuk ke Oksibil, dua flight pada hari ini,” kata Danlanud, Minggu (30/6/2019).

Dikatakan,  upaya pencarian udara sejak pagi tadi pada pukul 07.30 WIT sudah dilakukan, dengan menggunakan Heli Bell dari bandara Moses Kilangin Mimika.

“Sudah ada yang bergerak sejak pagi tadi, dan ada dua heli yang melakukan pencarian disekitar lokasi pesawat hilang kontak, semoga lekas ada hasil,” ucapnya. (Ed)


Minggu, 30 Juni 2019 16:45


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+