SMKN 1 Tallunglipu Dapat Kucuran Dana Pengembangan

Sabtu, 06 Juli 2019 | 12:04 WITA

SMKN 1 Tallunglipu Dapat Kucuran Dana Pengembangan

MCWNews.com - RANTEPAO | Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tallunglipu  Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara Tahun 2019 mendapatkan program dari Direktorat Pembinaan SMK sekitar Rp 1 M 

Bantuan APBN yang cukup besar ini untuk revitalisasi pengembangan sekolah menujuh ke arah standar,  untuk fasilitas pelayanan yang lebih baik.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tallungliipu, Amin Fathoni, diruang kerjanya, Sabtu ( 6/7) mengatakan sekolah ini telah mendapatkan bantuan APBN dan peruntukanya memperbaiki kondisi sekolah sesuai standar.

Renovasi fisik yang dikerjakan, yaitu ruangan kantor Kepala Sekolah , Ruang Tata Usaha dan Guru, serta dua Ruang Prektek Siswa (RPS), Laboratorium Akuntansi, halaman parkir dan pagar sekolah," jelas Amin.

Ditambahkan Amin, ada 8 program untuk mengembangkan sekolah menuju kearah standar, yakni isi, proses, sarana, tenaga pendidik ,pengelolaan keuangan, kita perbaiki  kondisi bangunan sekolah yang sudah cukup lama, untuk memberikan fasilias  pelayanan lebih baik, guna meningkatkan kebutuhan siswa dalam proses belajar-mengajar, guru serta pelayanan masyarakat.

"Selain revitalisasi SMK Negeri 1 Tallunglipu Tahun Ajaran (TA) 2019/2020, juga akan dibuka program Study (Prody) Jurusan  Perhotelan dan Pariwisata, juga satu ruang kelas untuk mendukung SDM dalam mengembangkan pariwisata daerah ini," pungkas Amin. (Saldi)


Sabtu, 06 Juli 2019 12:04


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+