Ruas Klamiet - Moswaren Bakal Segera Diperbaiki

Selasa, 09 Juli 2019 | 18:03 WITA

Ruas Klamiet - Moswaren Bakal Segera Diperbaiki

Kepala Dinas PUPR Sorsel Alfius Way

MCWNews.com - TEMINABUAN | Ruas jalan utama yang menghubungkan Klamiet Teminabuan, Sesna dan Moswaren dalam waktu dekat akan dikerjakan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat (PUPR) Sorong Selatan Alfius way, SE. MM, saat ditemui di ruang kerjanya Senin, (09/07/2019) menyampaikan ruas jalang Sorong Selatan kurang lebih 724 kilometer di dalamnya terdapat ruas jalan yang dibiayai oleh APBN, APBD Propinsi, dan APBD kabupaten.

Ia menjelaskan untuk ruas jalan Sesna Samapi Athabu dibiayai oleh APBD Provinsi sudah termasuk ruas jalan moswaren,  kemudian ruas jalan yang di biayai oleh APBD kabupaten Sorong selatan adalah ruas jalan dari Klamiet Samapi Sesna kantor bupati sedangkan yang di biayai oleh APBN adalah ruas jalan dari SP 1 Moswaren, Kais dan Atori yang sementara dikerjakan.

"Masalah utama pembangunan ruas jalan  di kabupaten Sorong selatan ini di sebabkan oleh beberapa persoalan mendasar di antaranya sembilan puluh persen wilayah sorsel di kuasai oleh hutang lindung dan hutang taman wisata sehingga ini sangat menggangu arah kebijakan pemerintah dalam membangun infrastruktur jalan," kata Alfius Way.

Lebih lanjut Ia mengatakan karena ini berkaitan dengan kawasan yang dilindungi maka kita berniat mau membagun kawasan-kawasan untuk amp guna menunjang pembangunan infrastruktur jalan di Sorsel dari lapen ke harus terkendala.

Selain itu mengenai ijin yang juga menjadi kendala utama yang mana oleh kementrian bersangkutan tidak memberikannya.

"Kalau pun di bangun AMP jaraknya harus jauh.
Nah kalau AMP di Bangun dengan jarak tempuh yang jauh akan mempengaruhi suhu serta kualitas aspal tidak layak di gunakan," imbuhnya.

Ia juga membeberkan kendala lain seperti material galian C diwilayahnya ini hanya satu, dua perusahaan yang mendapat ijin galian C tersebut.

"Untuk penanganan ruas jalan klamiet ke teminabuan kami telah melakukan penanganan secara berkala serta kami berniat untuk menyelesaikan namun curah hujan yang tinggi selain itu pekerjaan tersebut kami kerjakan guna menyukseskan raker bupati walikota se-Papua Barat yang di laksanakan baru - baru ini," jelasnya. 
(Her)


Selasa, 09 Juli 2019 18:03


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+