Bandara DEO Sorong Buka Rute Penerbangan Baru, Cek Disini Selengkapnya

Kamis, 18 Juli 2019 | 16:13 WITA

Bandara DEO Sorong Buka Rute Penerbangan Baru, Cek Disini Selengkapnya

Kepala UPBU Domine Eduard Osok Sorong Rasburhany

MCWNews.com - SORONG | Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong akan menambah rute penerbangan dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta.


Hal ini guna memberikan pilihan lebih banyak bagi para penumpang. Selain itu guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata, mengingat Bandara DEO Sorong merupakan akses utama bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pulau Raja Ampat.


"Jika tidak ada halangan mulai 1 September, AirAsia mulai masuk, untuk slot (penerbangan) sudah kita kasih, ijin pun sudah disetujui," kata Kepala Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Rasburhany di Kantornya, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (18/07/2019).


Slot penerbangan yang diberikan yakni Maskapai Airasia akan mendarat di Bandara DEO pada pukul 06.15 WIT dan penerbangan kembali ke Jakarta (CGK) pukul 06.45 WIT. Airasia akan melayani penerbangan Jakarta - Sorong PP 7 kali Seminggu.


Sebelumnya juga, Bandara DEO membuka rute penerbangan perintis untuk meningkatkan konektivitas dengan daerah terpencil di Papua Barat. Rute yang dibuka yakni Sorong - Teminabuan, Sorong Ayawasi, Sorong - Inanwatan, Sorong - Werur, Teminabuan - Inanwatan dan Waisai - Kabare. Penerbangan ini dilayani oleh maskapai Susi Air dengan menggunakan jenis pesawat Caravan.


"Khusus untuk rute Sorong - Inanwatan dilayani 3 kali seminggu, sedangkan lainnya satu kali seminggu," jelas Rasburhany.


Untuk harga tiket penerbangan perintis ini dinilai sangat terjangkau, karena dibantu subsidi dari pemerintah maka harga tiket yang dijual berkisar antara Rp 207.000 - Rp 346.000. Rute penerbangan perintis ini sudah efektif sejak April lalu. 


"Harga tertinggi itu rute Sorong - Ayawasi, karena jaraknya jauh," jelasnya.

(timmcwnews)


Kamis, 18 Juli 2019 16:13


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+