Sebanyak 332 Perwira Poltekpel Barombong Resmi Dilantik

Kamis, 08 Agustus 2019 | 13:16 WITA

Sebanyak 332 Perwira Poltekpel Barombong Resmi Dilantik

Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, Ir. I Nyoman Sukayadnya, M.M saat melantik taruna Poltekpel Barombong

MCWNews.com - MAKASSAR | Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong melaksanakan Upacara Pelantikan Perwira Pelayaran Niaga Tingkat III, IV serta V. Prosesi sakral itu dipimpin langsung Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, Ir. I Nyoman Sukayadnya, M.M yang dilaksanakan di UpperHills Convention Hall Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (07/08/2019).


Dalam Laporan Pendidikan yang dibacakan Direktur Poltekpel Barombong, Capt. Sugiyono, M.M.Tr, M.Mar, sebanyak 332 Perwira Pelayaran Niaga dilantik dengan rincian, DP-III Peningkatan sebanyak 59 orang, DP-IV Peningkatan sebanyak 117 orang, DP-V Peningkatan sebanyak 71 orang, serta DP-V Pembentukan sebanyak 28 orang.

Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut selaku inspektur upacara mengatakan bahwa di era Revolusi Industri 4.0 ini, selain meningkatkan keterampilan, juga perlu terus meningkatkan Pengetahuan khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, sehingga kita tidak akan canggung menghadapi pesatnya perkembangan teknologi khususnya di bidang pelayaran.


"Hanya orang yang tidak mau bekerja saja yang akan menjadi pengangguran, teruslah berkarya dan arungilah luasnya samudera," kata Nyoman Sukayadnya saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan ini pula, memperhatikan masih tingginya animo Calon Taruna, Poltekpel Barombong membuka pendaftaran seleksi calon taruna Program Diploma III diperpanjang hingga 23 Agustus 2019.(*)


Kamis, 08 Agustus 2019 13:16


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+