Menteri Desa Ingatkan Kepala Daerah Segera Cairkan Dana Desa Tahap 2

Kamis, 08 Agustus 2019 | 14:59 WITA

Menteri Desa Ingatkan Kepala Daerah Segera Cairkan Dana Desa Tahap 2

Sejumlah pekerja sedang melakukan pembangunan jalan desa (Net)

MCWNews.com - JAKARTA | Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengisyaratkan kepada para kepala daerah untuk segera mencairkan Dana Desa tahap 2. Hal ini disampaikan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo diakun Twitternya, Kamis (8/8/2019).

"Saya mendengar masih ada #DanaDesa tahap 2 yg belum cair. Pak Gubernur, Pak Bupati tolong dibantu dong desa2 nya. Jangan sampai dana desa yg sudah diberikan mubazir karena mengendap di bank. Desa2 sangat membutuhkan pencairan  yg cepat untuk pembangunan. #CairkanDanaDesa," tulis Eko diakun Twitter miliknya @EkoSandjojo.

Dalam kicauannya itu, Eko menegaskan jangan sampai dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat menjadi tidak bermanfaat alias mubazir.

Ia menambahkan, karena dana tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna membangun desanya. Tentunya dengan pencairan dana yang cepat juga akan mempercepat pembangunan di desa.

Pada tahun 2019 ini, pemerintah menggelontorkan dana desa sebesar Rp 70 Triliun. Anggaran ini meningkat bila dibandingkan Pemerintahan Kabinet Kerja 2014-2019 yang sebesar Rp257 triliun. Khusus untuk tahun depan, anggaran dana desa akan meningkat menjadi Rp75 triliun dari Rp70 triliun pada tahun ini.

(timmcwnews)


Kamis, 08 Agustus 2019 14:59


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+