Anggota DPR RI Nyoman Dhamantra Ditangkap KPK

Kamis, 08 Agustus 2019 | 23:53 WITA

Anggota DPR RI Nyoman Dhamantra Ditangkap KPK

I Nyoman Dhamantra

MCWNews.com - JAKARTA | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap seorang Anggota DPR RI dari Komisi VI dari Fraksi PDI Perjuangan Nyoman Dhamantra di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Kamis (8/8/2019).

Legislator asal Bali ini, tiba di depan pintu masuk gedung KPK, Kuningan Jakarta, sekitar pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap 11 orang yang diduga terkait impor bawang putih. Dalam OTT itu, KPK menyita bukti transfer sebesar Rp2 miliar.

KPK menduga uang itu rencananya akan diberikan kepada salah satu anggota Komisi VI DPR RI. Hal itu karena satu dari 11 orang yang terjaring OTT merupakan orang kepercayaan staf anggota Komisi VI DPR.

"Uang diduga rencana diberikan untuk seorang anggota DPR-RI dari Komisi yang bertugas di bidang Perdagangan, Perindustrian, Investasi," ujar Febri Diansyah.

Selain bukti transfer Rp2 miliar, dari orang kepercayaan anggota DPR juga ditemukan sejumlah uang dalam pecahan mata dollar Amerika Serikat.

Hingga kini Nyoman Dhamantra masih menjalani pemeriksaan intensif di kantor KPK, Jakarta. KPK belum memberikan keterangan resmi dari hasil operasi tangkap tangan ini.(timmcwnews)


Kamis, 08 Agustus 2019 23:53


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+