Empat Kantor Dinas di Tator Dibobol, Ratusan Juta Raib

Senin, 12 Agustus 2019 | 19:55 WITA

Empat Kantor Dinas di Tator Dibobol, Ratusan Juta Raib

Staf Kantor Dispora Tana Toraja melaporkan kejadian di Polres Tana Toraja

MCWNews.com - MAKALE | Sebanyak Empat kantor OPD di Tana Toraja di bobol maling yang letaknya dilantai II Kompleks Kantor Bupati Tana Toraja, Senin (12/8/2019).

Keempat kantor yang dibobol orang tak dikenal yaitu Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas Kebudayaan Tana Toraja, Dinas BPMK dan Dinas Lingkungan Hidup.

“Ya, ada beberapa dinas yang letaknya berdekatan di lantai dua yang diduga dimasuki maling tadi malam,”  ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Tana Toraja, Yohanis Kamben, Senin (12/08/2019).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tana Toraja, Eric Cristal Ranteallo, menginformasikan bahwa kantornya dimasuki orang tak dikenal pada Senin dinihari. Alhasil, Brankas milik Dispora yang berisi uang sebanyak Rp 100 juta lebih dibawa kabur maling. Demikian pula dengan laci meja kerja miliknya yang berisi uang Rp 2 juta lebih.

Cristal menginformasikan bahwa selain Kantor Dispora, beberapa kantor lain yang berada satu lantai (Lantai II Komplek Kantor Bupati Tana Toraja), juga dimasuki maling.

“Kantor Dinas Kebudayaan yang berdekatan dengan kami, juga dimasuki. Selain itu, juga kantor BPMK, dan Dinas Lingkungan Hidup,” ucap  Cristal.

Kini, Polisi melakukan penyelidikan di Kantor Dinas Kebudayaan Tana Toraja, Senin pagi.

Dari hasil identifikasi, Di kantor Dinas Lingkungan Hidup, berdasarkan informasi yang diperoleh brankasnya tidak dibongkar atau dibawa pergi. Hanya ada dua laptop milik kantor yang dibawa kabur. Beberapa meja dan lemari di dalam kantor tersebut juga dibongkar.

Saat ini, penyidik dari Polres Tana Toraja sedang melakukan olah tempat kejadian perkara dan penyelidikan terhadap kasus dugaan pencurian tersebut. Beberap petugas terlihat menyisir dan memeriksa, termasuk sidik jari, di beberapa ruangan yang diduga dimasuki maling. 



Sementara itu Kepala Satuan Reskrim Polres Tana Toraja, Jon Pairunan yang dikonfirmasi via selulernya membenarkan adanya laporan dari Dispora terkait adanya kejadian itu. 

Jon menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saat ini masih dalam proses penyelidikan. Dari penyelidikan diperkirakan, lebih dari 100 juta uang tunai raib, berikut barang bukti brankasnya yang rusak juga diamankan. (Saldi)


Senin, 12 Agustus 2019 19:55


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+