Keseruan Gerakan Bersih Perlengkapan Jalan di Sorong

Selasa, 13 Agustus 2019 | 16:19 WITA

Keseruan Gerakan Bersih Perlengkapan Jalan di Sorong

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXV Papua dan Papua Barat, Iman Sukandar, MT (tengah)

MCWNews.com | SORONG - Kementerian Perhubungan, Direktorat Perhubungan Darat melaksanakan kegiatan aksi bersih - bersih perlengkapan lalu lintas secara Nasional.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXV Papua dan Papua Barat, Iman Sukandar, MT mengungkapkan acara itu dilaksanakan serentak oleh 25 Balai Pengelola Transportasi Darat yang ada di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini dipusatkan di Jakarta dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Balai Pengelola Transportasi Darat yang ada di seluruh Indonesia," ucap Iman saat dikonfirmasi awak media di salah satu titik lokasi kegiatan di jalan Basuki Rahmat Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (13/8/2019).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, lanjutnya, bahwa secara jelas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Serta turut atau merasa memiliki fasilitas jalan yang ada, seperti rambu-rambu, marka jalan dan lain sebagainya, edukasi yang kita berikan ini kepada masyarakat agar fasilitas yang ada ini bisa kita jaga, kita rawat dengan baik karena mengingat fungsinya sangat penting untuk keselamatan berlalu-lintas," lanjutnya.

"Jadi muaranya adalah untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas," sambung Iman.

Gerakan Nasional Aksi Bersih-bersih Perlengkapan Lalu Lintas yang dilaksanakan oleh BPTD Wilayah XXV Papua dan Papua Barat ini, juga didukung oleh para stackeholder yang ada di bidang lalu lintas dan angkutan jalan raya.

"Kegiatan Nasional yang kita laksanakan saat ini juga didukung oleh para stakehokder yang ada dibidang lalu lintas dan angkutan jalan raya, seperti sinergisitas kita dengan Polres Sorong dan Polres Sorong Kota, Perhubungan Kota dan Kabupaten Sorong, serta pihak-pihak terkait lainnya seperti, Jasa Raharja, Perum Damri dan disini kita juga melibatkan unsur masyarakat dalam hal ini Komunitas Motor RX King serta kita sendiri dari BPTD wilayah XXV Papua dan Papua Barat," paparnya.

Disinggung tentang titik lokasi yang menjadi tempat kegiatan dari Gerakan Nasional ini, Kabalai mengatakan, bahwa dimulai dari titik nol ruas jalan nasional.

"Untuk titik lokasi yang manjadi tempat dilaksanakannya Gerakan Nasional ini dimulai dari titik nol ruas jalan sampai dengan km 24, disini kami membagi menjadi tiga tim, dimana satu tim pertama mulai dari titik nol sampai dengan lampu merah atau simpang Polresta, dan dua tim dari simpang Polresta sampai dengan simpang bandara, sedangkan untuk tim yang terakhir di mulai dari Simpang Pawibili sampai dengan simpang enam di Aimas," terangnya.

Hal ini juga diharapkan memupuk solidaritas diantara stakeholder yang ada dibidang perhubungan, dan disamping itu juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang pada akhirnya akan meningkatkan keselamatan berlalu-lintas, dan kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangkaian Hari Kemerdekaan RI yang ke 74 serta kegiatan lain yang bersifat positif kepada masyarakat, dan juga rangkaian dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September mendatang.



"Rencananya kami melaksanakannya secara berkelanjutan apakah secara reguler setiap bulan, jadi nantinya akan dibuat tim khusus yang menangani respon cepat dari pemeliharaan perlengkapan jalan ini, sehingga tidak hanya sampai disini saja tetapi akan ada kelanjutannya, dan yang pasti Gerakan Nasional Bersih-bersih Perlengkapan Jalan ini, disamping memberikan edukasi kepada masyarakat, juga agar Fasilitas Perlengkapan kita bisa lebih terawat, lebih rapih, lebih bersih dan bisa membantu masyarakat lebih," pungkasnya. (Charles)


Selasa, 13 Agustus 2019 16:19


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+